.

.
» » » Andi Narogong: Pak Nov, Gimana Anggaran e-KTP?

Jakarta, RedaksiManado.Com - Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong diduga berperan besar dalam skandal korupsi e-KTP. Ia 'menebar' uang ke anggota DPR dan pejabat di Kementerian Dalam Negeri.

Andi Narogong juga aktif melobi Setya Novanto agar anggaran proyek senilai Rp 5,9 triliun itu disetujui DPR. Lobi itu salah satunya dilakukan dalam pertemuan di ruang kerja Novanto tahun 2010.

Saat itu, Andi Narogong datang bersama Irman, mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri. Irman kini duduk sebagai terdakwa kasus e-KTP di Pengadilan Tipikor.

"Pak Nov, gimana anggaran e-KTP? Ini Pak Irman masih ragu-ragu, nih. Kalau sudah ada kepastian, Pak Irman tidak ragu-ragu lagi dan bisa segera melakukan langkah-langkah," kata Andi seperti ditirukan Irman dalam berkas salinan berita acara pemeriksaan yang diperoleh media ini.

Novanto tak menampik pernah bertemu dan mengenal Andi Narogong, pengusaha yang kerap menjadi rekanan Kemendagri itu. Namun, perkenalan tersebut hanya untuk urusan jual beli kaus.

Berita selengkapnya dapat Anda baca di detikX edisi Selasa 21 Maret 2017 (TL)

Admin RMC , 3/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: