.

.
» » » Pelajari e-GOVERNMENT, Pemkot Tomohon Kunker di Surabaya dan Sidoarjo

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Penerapan e-Government menjadi salah satu target utama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS).
Untuk mendukung pelaksanaan program berbasis elektronik ini, Wawali Syerly Adelyn Sompotan didampingi Asisten Administrasi Umum Novi Politon SE menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (22/3/17).
Kunker di Kota Pahlawan ini bertujuan mempelajari penerapan E-government khususnya e-office. Kota Surabaya menjadi salah satu pilihan Wawali Sompotan bersama rombongan, sebab daerah ini menjadi pilot project nasional berkaitan dengan e-government.
“Dari Kunker ini saya berharap dapat memperoleh berbagai penjelasan maupun informasi yang berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan E-government khususnya e-office,” ujar  Wawali SAS.
Rombongan Pemkot Tomohon ini, diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Pemkot Surabaya,  Ir Antiek Sugiharti, MSi. Kunjungan di wilayah pemerintahan Tri Rismaharini tersebut, sudah yang kedua kalinya dilaksanakan Pemkot Tomohon.
Selanjutnya, pada Kamis (23/3), rombongan Pemkot Tomohon juga berkunjung di Pemkab Sidoarjo. Wawali bersama rombongan diterima langsung Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo Bpk Nur Ahmad Syaifudin,  SH. 
Kunker ini juga beragendakan tentang E-government mengingat Kabupaten Sidoarjo sudah menerapkan program tersebut.
Momentum itu juga menjadi kesempatan emas Wawali Sompotan mempromosikan kegiatan TIFF yang akan di laksanakan bulan Agustus nanti.  Wawali sekaligus mengundang Pemkab Sidoarjo untuk ikut serta dalam kegiatan internasional itu.
Secara keseluruhan, Kunker di dua daerah tersebut, membuat Pemkot Tomohon banyak belajar mengenai e-government menuju Smart City Service dengan mengambil beberapa bahan acuan berupa informasi bahkan soft copy file untuk nantinya diterapkan di Kota Tomohon.
“Harapan saya kunjungan kerja ini membuat hubungan Pemkot Tomohon Tomohon dan Pemkot Surabaya serta Pemkab Sidoarjo semakin baik, karena saling belajar dengan mengambil kelebihan masing-masing,”tutur Wawali SAS.
Turut hadir mendampingi Wakil Walikota dalam kunjungan kerja tersebut Kabag Perlengkapan Jhon Kapoh, SS, M.Si, Kabag Umum Ir. Josias Makalew beserta Staf. (Abd)

Admin RMC , 3/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: