.

.
» »Unlabelled » Silat Tambah 2 Emas, Indonesia Koleksi 17 Emas di Asian Games

Aji Bangkit Pamungkas
RedaksiManado.Com -- Pencak silat menambah dua medali emas Asian Games 2018 dari nomor tarung. Kedua medali emas itu berasal dari Aji Bangkit Pamungkas di kelas I putra (85-90kg) dan Komang Harik Adi Putra di kelas E putra (65-70kg)

Dalam laga final yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (27/8), Aji Bangkit menang dengan skor 5-0 atas pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin.

Pertandingan babak pertama sempat berjalan monoton. Kedua pesilat menunggu masing-masing lawan untuk menyerang lebih dahulu. Wasit pun sampai memberikan teguran dua kali kepada kedua pesilat.

Tetapi laga berbeda terjadi di babak kedua. Beberapa kali tendangan Aji Bangkit dianggap masuk yang menambah perolehan poin. Meski Sheik Ferdous sempat memberikan perlawanan, tetapi banyaknya poin minus dari juri yang didapat kedua pesilat membuat Aji dinyatakan menang dengan skor akhir 5-0.

Komang Harik Adi Putra
Medali emas lainnya datang dari Komang Harik Adi Putra di kelas E putra (65-70kg). Komang dianggap menjadi pemenang setelah pesilat Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari mengundurkan diri di babak ketiga. Poin terakhir pertandingan 4-1 untuk Komang Harik.

Medali emas dari Aji dan Komang ini merupakan yang keempat serta kelima dari cabor pencak silat atau yang ke-17 bagi kontingen Indonesia. Secara keseluruhan Indonesia sukses mencapai target minimal medali emas yang dibebankan Kemenpora yaitu 16 medali emas Asian Games edisi ke-18 ini. (har)

Redaksi Manado 2017 8/27/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: