.

.
» » Puspa Arumsari Raih Emas ke 13 Indonesia Di Asian Games 2018


RedaksiManado.Com -- Torehan medali emas kontingen Indonesia di Asian Games 2018 diraih dari cabang olahraga pencak silat melalui Puspa Arumsari dari nomor seni tunggal putri yang digelar di GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8).

Puspa Arumsari menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan nilai 467. Medali perak menjadi milik pesilat putri Singapura dengan poin 445, sedangkan perunggu diraih pesilat Filipina, Cherry May Regalado dengan 444 poin.

Medali yang diraih Puspa merupakan emas pertama dari cabor pencak silat. Pemerintah melalui Kemenpora menargetkan pencak silat meraih lima medali emas di Asian Games edisi ke-18. Pada Asian Games kali ini Kemenpora berharap kontingen Indonesia mencapai target 16-20 emas untuk bisa menempati posisi ke-10 klasemen medali.

Pada pertandingan yang digelar hari ini, pencak silat masih berpeluang menambah sejumlah medali, termasuk medali emas baik dari nomor seni atau tarung.

Ini merupakan emas ke-13 yang diraih Indonesia di Asian Games 2018. Sebelumnya cabor paralayang dan balap sepeda gunung menyumbang dua emas. Sedangkan cabor lainnya seperti dayung, wushu, panjat tebing, jet ski, angkat besi, karate, tenis, dan taekwondo masing-masing menyumbang satu medali.

Guna mencapai target 16-20 medali emas, kini Tim Merah Putih hanya membutuhkan sedikitnya tiga medali emas lagi. Potensi emas itu bisa datang pada hari ini baik melalui cabor pencak silat, atletik di nomor lompat jauh putri melalui Maria Natalia Londa, atau cabor panjat dinding di nomor estafet beregu putra dan putri. (Bay)

Redaksi Manado 2017 8/27/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: