.

.
» » Pasutri Pencak Silat Sumbang Medali, Indonesia 19 Emas Di Asian Games 2018

Iqbal Candra Pratama (sabuk biru) melawan pesilat Vietnam Nguyen Ngoc Toan di Asian Games 2018
RedaksiManado.Com -- Pencak silat sumbang emas keenam dan ketujuh  yang merupakan emas ke 18 dan 19 Indonesia melalui Iqbal Candra Pratama serta Sarah Tria Monita pada laga final Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (27/8).

Pesilat Indonesia Iqbal Candra Pratama meraih emas usai menumbangkan Nguyen Ngoc Toan pada babak final tarung Kelas D Putra. Iqbal yang tampil lebih cerdik berhasil menang telak 4-1 atas Nguyen. Kendati baru 22 tahun, Iqbal tampil percaya diri di hadapan publik Indonesia. Ini menjadi emas keenam Indonesia yang diperoleh dari cabang pencak silat.


Sementara itu Sarah menang 5-0 atas pesilat Laos Vongphakdy Nong Oy di kelas C putri 55 kilogram hingga 60 kilogram Asian Games 2018.
Pesilat Sarah Tria Monita merayakan kemenangannya usai menyumbang emas ke-7 bagi Indonesia.
Sebelumnya cabor pencak silat sudah meraup lima medali emas dari nomor seni tunggal putri, ganda putra, beregu putra, kelas E putra, dan kelas I putra.
 
Iqbal Candra Pratama serta Sarah Tria Monita Dua atlet paling bahagia di ajang Asian Games 2018. Pasangan suami istri yang masing-masing mempersembahkan medali emas bagi Indonesia, Senin 27 Agustus 2018. Kedua pasangan atlet ini adalah pengantin baru. Mereka menikah April 2018 lalu
Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita, baru saja menvetak sejarah dengan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di cabang pencak silat. Keduanya memberikan hadiah emas dari cabang nomor berbeda, masing-masing satu medali emas. (Bay)

Redaksi Manado 2017 8/27/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: