.

.
» » Untuk Mendukung Gerakan PAUD Profesional,Wenur kukuhkan Para Bunda PAUD

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh,mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, menghadiri Sosialisasi dan Publikasi PAUD Kota Tomohon Tahun 2017,di Aula Kecamatan Tomohon Selatan.Kamis (06/07/2017).

“Anak usia dini adalah masa usia EMAS, yang berarti bahwa pendidikan sejak usia Dini sangat menentukan masa depan bangsa.Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa.Oleh karenanya pembinaan pendidikan anak usia dini merupakan kunci sukses dalam merajut pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan” Kata Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang,saat memberikan sambutan.

Pengukuhan Bunda PAUD di tiap Kecamatan dan di Kota Tomohon dimaknai sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kualitas pendidikan anak usia dini di Kota Tomohon dan bunda PAUD merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di wilayahnya, juga sebagai pendorong dalam mewujudkan berbagai jenis kegiatan PAUD yang berkualitas.

“Harapan kami bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan sekaligus mengajak seluruh komponen, baik orang tua, masyarakat, hingga para pemerhati pendidikan untuk memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam mendukung perwujudan PAUD berkualitas”,Tutup Lolowang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kapasitas dan profesionalisme para Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kelurahan dan para lembaga pengelola PAUD serta masyarakat di setiap Kecamatan dan Kelurahan untuk berpartisipasi dan berinisiatif dalam membangun dan mengembangkan lembaga PAUD di setiap Kecamatan dan Kelurahan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas di Kota Tomohon.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Tomohon Ir Miki Wenur selaku Ketua DPRD Kota Tomohon saat membawakan materi mengatakan indikator keberhasilan Bunda PAUD yaitu meningkatnya APK PAUD dan jumlah lembaga layanan PAUD, meningkatnya jumlah desa/kelurahan yang memperoleh layanan PAUD, meningkatnya dukungan dana APBD dan sumber lain serta meningkatnya kesadaran, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD berkualitas.

Sebelumnya Bunda PAUD Kota Tomohon Ir Miki Wenur telah mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Tomohon Selatan yaitu Ibu Novel Katupayan SE dan diikuti 12 Bunda PAUD Kelurahan se Tomohon Selatan.

Tampak hadir Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE dan hadirin undangan.(Abd)

EL 7/06/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: