.

.
» » Perpanjang Kontrak, Kisah Messi di Barca adalah Soal Loyalitas dan Komitmen

Barcelona, RedaksiManado.Com - Lionel Messi akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Presiden klub Josep Maria Bartomeu sebelumnya sudah yakin Messi akan menyepakati kontrak baru.

Kontrak Messi sebelumnya cuma berlaku sampai 2018. Karena kesepakatan kontrak baru tak kunjung muncul, masa depan Messi sempat dispekulasikan. Bintang asal Argentina itu pun mulai dikait-kaitkan dengan klub kaya seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Namun pada akhirnya Barca dan Messi bersepakat untuk meneruskan kerja sama hingga 2021 mendatang. Messi akan secara resmi menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat.


Setelah melewati proses negosiasi yang terbilang cukup alot, Messi akhirnya menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun atau sampai 2021. Tak cuma itu, Barca juga memagari Messi dengan klausa bernilai 300 juta euro (RP 4,5 T).

Gaji Messi, yang baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Antonella Rocuzzo itu, kabarnya juga naik drastis menjadi 570 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 4,7 M. Demikian dikutip dari situs resmi Barca.

Sebagai orang nomor satu di Barca, Bartomeu selalu yakin kalau Messi akan bertahan. Menurutnya, Messi memang selalu jadi contoh dalam hal loyalitas dan komitmennya.

"Secara personal, saya selalu yakin kalau Messi akan memperpanjang kontraknya untuk empat tahun ke depan. Ini kabar yang bagus bukan cuma untuk fans Barca, tapi juga sepakbola dunia pada umumnya," ucap Bartomeu seperti dilansir Four Four Two.

"Kisah Leo Messi adalah kisah tentang loyalitas dan komitmen. Dia pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dan sudah berada di Barca sejak usia 13 tahun. Dan kini cerita itu berlanjut.

"Fakta bahwa dia bertahan selama empat tahun lagi membuktikan segalanya berjalan baik, dan akan berjalan baik, dan kami sangat senang untuknya dan juga keluarga besar Barca tentunya," sambung Bartomeu.

Messi bergabung di Barca sejak level junior, yang kemudian naik ke tim senior pada 2004. Hingga saat ini, Messi sudah mencetak 507 gol dan menyumbang 29 trofi.

Sebelum Messi, Neymar dan Luis Suarez sebagai partner Messi di lini serang sudah lebih dulu memperpanjang kontraknya. Bartomeu mengaku senang semua pemain andalannya bertahan.

"Kami juga memperpanjang kontrak Neymar dan Suarez dan tidak mudah meyakinkan pemain-pemain berkualitas seperti mereka untuk bertahan dalam persaingan seperti di sepakbola modern seperti ini," tambahnya.

"Banyak klub mengejar bintang kami, tapi mereka ingin bertahan di sini dan tetap menikmati masa kesuksesan ini. Leo Messi selalu mengatakan ingin menutup kariernya di Barca dan kontrak ini mengatakan itu semua. Ini memberi pesan persatuan antara Messi dan Barca," kata Bartomeu. (Bay)

Redaksi Manado 2017 7/06/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: