.

.
» » » Tingkatkan Kewirausahaan di Tomohon,Pemkot Gelar Pelatihan


Tomohon,Redaksi Manado.Com~Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana kota Tomohon,menggelar Pelatihan yang Bertempat di Gedung Gereja GMIM Getsemani Lansot  Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan pada kamis 6/7.

Salah satu pemberi materi adalah Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc.dalam  Pelatihan Tenaga Pendamping Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

kegiatan dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh  Pdt. Wowor Turang, S.Th., yang juga selaku Ketua BPMJ GMIM Getsemani Lansot Wilayah Tomohon III.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc dalam materinya yang berjudul Mengembangkan Kemampuan Wirausaha, dan mengutamakan menumbuhkan kewirausahaan dalam membangun ekonomi rumah tangga yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Sekot Lolowang juga menjelaskan mengenai langkah-langkah menjadi wirausaha yang sukses, juga bagaimana menumbuhkan dan mengembangkan sikap kewirausahaan. Selain itu juga dijelaskan mengenai bagaimana tentang memulai usaha kecil, kesempatan dan peluang, keterampilan dan target kerja.

Pelatihan Tenaga Pendamping Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon ibu Ir. Corry Caroles, Kepala Cabang Bank Danamon Simpan Pinjam Kota Tomohon ibu Flauwrine Pontoh, SE yang memberikan materi tentang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera, dan dihadiri juga oleh Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Para Kader Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan sub PPKBD.(Abd)

EL , 7/06/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: