.

.
» » » SEKDA KOTAMOBAGU PANTAU LOKASI PENEMPATAN DATA CENTER

KOTAMOBAGU, RedaksiManado.Com.- Siang tadi Jumat (7/7/2017) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Masinae melakukan peninjauan ke-lokasi penempatan data center Pemerintah Kota Kotamobagu yang terletak di  kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu.
Dalam peninjauan ini, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu melihat serta memeriksa langsung kontruksi bangunan untuk kedudukan peralatan data center, serta mengecek sejauh mana kesiapan dari pihak ketiga.  
Menurut Adnan Masinae. Keberadaan data center ini merupakan yang terbesar di-Provinsi Sulawesi Utara dengan nilai Investasi mencapai Rp 9,2 miliar. Untuk itu benar benar kita pastikan kontruksi bangunannya untuk menahan beban berat.   
“Pengadaan Data Center ini, merupakan investasi yang tergolong cukup besar, bahkan terbesar di Sulawesi Utara. Untuk itu kami turun langsung serta memonitoring sejauh mana kesiapannya, kalaupun ada penambahan kontruksi bangunan, nanti kita akan laporkan ke walikota untuk anggaran pada APBD-Perubahan tahun 2017 nanti.” kata Adnan.
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu Moch Agung Adati. Melalui Sekretaris Dinas Yarlis A Hatam. Mengatakan dengan adanya data center kita harus memastikan keberadaan bangunan benar benar siap.
”Kami sudah membahas bersama denga Tim IT Diskominfo dengan pihak ketiga, terutama masalah kontruksi terkait penempatan alat-alat yang mempunyai daya beban berat, itu semua untuk keamanan dan keselamatan kerja bagi yang beraktifitas. Kata Yarlis Hatam.
Keberadaan data center di-Kotamobagu ini merupakan salah satu pusat layanan data center terbesar yang ada di Provinsi Sulawesi Utara dengan nilai Investasi yang mencapai RP 9,2 miliar yang dikerjakan oleh PT.Nusantara Compnet Integrator.  (EP).

Admin RMC , 7/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: