.

.
» » » Wujudkan Pembangunan Berwawasan Kependudukan, Dinas PPKB Tomohon Rakor Bersama Stakholder

Tomohon, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Tomohon, menggelar kegiatan peningkatan kualitas pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan (KKBPK) dan rapat koordinasi bersama pemerintah serta stakholder dalam mendukung pembangunan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana tahun 2017 bertempat di Wale MC Rurukan. Rabu (10/5/17).
Asisten Umum Novi Politon SE mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan ini mengatakan, Pemberdayaan masyarakat menjadi kunci keberhasilan program nasional keluarga berencana, diantaranya program keluarga berencana (KB). Program ini bukanlah untuk membatasi kelahiran, namun mengatur dan merencanakan kelahiran dengan baik.
“Dengan mengatur dan merencanakan kelahiran, akan diperoleh anak-anak sehat dan cerdas dan selain ibu yang tetap sehat, pada gilirannya nanti akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan kebahagiaan keluarga”, kata Politon.
“Upaya penurunan jumlah penduduk miskin akan terus menerus dilaksanakan oleh pemerintah dan mengintegrasikan program pembangunan kependudukan dan pengendalian laju pertumbuhan penduduk, pemerintah Kota Tomohon pun tetap terus berupaya menyukseskan program pemerintah pusat, seperti halnya terus mensosialisasikan program KB melalui kegiatan seperti pada saat ini”, ucap Politon.
Sebelumnya Kadis pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Tomohon Ir Corry Caroles menjelaskan kegiatan ini sangat penting dalam hal mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera serta mengurangi kepadatan penduduk.
Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya, ketua koalisi kependudukan Provinsi Sulut Philep Morse Regar, bersama dr Jenny Winokan selaku Kabid KB dan reproduksi perwakilan BKKBN Provinsi Sulut.
Hadir dalam kegiatan para camat se-Kota Tomohon, dan hadir sebagai peserta PPKBD se Kota Tomohon, pengurus PIK-R dan kader BKR bersama unsur jajaran kesehatan. (Abd)

Admin RMC , 5/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: