.

.
» » » Benny Sumual dilantik JWS Sebagai Kumtua Raringis, Warga Teriakan, “JWS Lanjutkan!”

LANGOWAN, RedaksiManado.Com – Bupati Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, Rabu 10 Mei 2017 pagi, melantik Hukum Tua (Kumtua) Desa Raringis, Benny Sumual. Jantje dan rombongan dijemput massa yang berpakaian merah, seraya meneriakan,”JWS Lanjutan!”, “JWS Lanjutkan!”, JWS Lanjutkan!”, seraya mengiring orang nomor satu di Kabupaten Minahasa itu ke podium pengambilan sumpah/janji jabatan Kumtua yang akan dilantik.
“Saya tidak menduga penyambutan akan semeriah ini. Ini tanda kecintaan masyarakat pada pemimpinnya,” ujarnya.
Momen pelantikan ini, Jantje melanjutkan, kiranya Kumtua yang terpilih dapat merangkul seluruh elemen masyarakat.
“Tanggalkan perbedaan, fokus untuk bangun masyarakat dan desa. Karena Tuhan sudah memilih Benny Sumual, sebagai Kumtua. Sekilas dilihat nampak sangat sederhana, namun Kumtua memiliki pendirian yang teguh,” kata Jantje.
“Buat apa yang rakyat mau. Bukan apa yang Kumtua mau. Agar masyarakat benar-benar menikmati pembangunan seutuhnya,” pesannya.
Kepada masyarakat, Jantje meminta, agar mendukung sepenuhnya kinerja Kumtua, dalam pelayanannya selama enam tahun kedepan.
“Bangun bersama Desa Raringis,” ajaknya, seraya berjanji akan melanjutkan pembangunan jalan penghubung Desa Raringis dan Desa Walewangko, pembangunan stadion olahraga di Desa Kanonang, – lahannya sudah ada -, serta penambahan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat).
Jantje kemudian melanjutkan pelantikan Kumtua Desa Paslaten Kecamatan Langowan Barat.
Dalam pelantikan ini, Jantje didampingi Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, James Rawung dan beberapa wakil rakyat, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Olga Sajow-Singkoh dan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Minahasa serta Forkopimda Kecamatan Langowan. (Angel)



Angel Mendur , 5/10/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: