.

.
» » » » Lumentut Hadiri Pembukaan Manado Fashion Festival 2019

MANADO, RMC - Walikota Manado, G S Vicky Lumentut didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut Runtuwene, dan Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan- Markus, menghadiri pembukaan Manado Fashion Festival MF 2019, Kamis (01/08) kemarin, di Manado Town Square.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengatakan bahwa Pemkot Manado dalam iven Manado Fashion Festival MF 2019, akan mengangkat ‘Kaeng Manado’ sebagai salah satu karya dari TP PKK Kota Manado. “Mari kita mengangkat ‘Kaeng Manado’ sebagai produk unggulan dari Kota Manado, supaya lebih dikenal dan bisa bersaing dan sejajar dengan produk kain dari daerah lainnya,” Ujar Walikota. WaliKota pun membeberkan arti dari pola yang ada di ‘Kaeng Manado’. Dimana gambar pola yang ada di ‘kaeng Manado’ pun punya arti tersendiri.

Dijelaskannya, seperti misalnya, gambar terumbu karang, adalah mengartikan Taman Laut Bunaken, gambar rumah ibadah, mengartikan bahwa di Kota Manado ada beragam agama dan menjadi simbol toleransi, gambar kepala ikan, mengartikan bahwa di Kota Manado ada ikan purba Coelacanth yang masih hidup di kedalaman 200 Meter di Laut Bunaken, serta gambar lilin yang mengartikan bahwa Kota Manado merupakan ruang kehidupan bagi semua orang yang tinggal disini.

Diakhir sambutannya, Walikota juga mengundang warga Manado untuk bersama-sama merayakan ‘Thanks Giving’ pada Hari Minggu, (04/08) sekaligus penutupan iven Manado Fiesta 2019 yang akan digelar di Lapangan Sparta Tikala Manado. “Mari kita merayakan Thanks Giving (Pengucapan Syukur) pada Hari Minggu nanti. Kita akan menutup iven Manado Fiesta ini dengan Pengucapan Syukur yang nantinya akan dihibur oleh artis ibu kota Iwan Fals”.

Walikota berharap agar penyelenggaraan iven Manado Fiesta 2019 ini bisa memberikan kontribusi ekonomi dan berdampak pada naiknya transaksi ekonomi bagi usaha-usaha yang ada di Kota Manado. Informasi kegiatan, Manado Fashion Festival MF 2019, diselenggarakan pada 1-2 Agustus 2019 bertempat di Manado Town Square (Mantos).

Lomba Manado Fashion Festival MF 2019 yang akan digelar nanti, bakal mempertandingkan 3 kategori lomba, yakni 1. Kategori Umum (umur 15-22 tahun) 2. Kategori Anak ( umur 6-12 tahun) 3. Kategori ASN. **(Jak)

Redaksi Manado 2017 , , 8/02/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: