.

.
» » » SEKDA RINDENGAN, WAKILI PEMKAB MINSEL IKUT RAKOR KEPEGAWAIAN TAHUN 2017

MINSEL, RedaksiManado.Com — Terapkan sistem pelayanan ASN berbasis digital, Badan Kepegawaian Nasional (BKN), menggelar Rakornas Kepegawaian. Acara yang dilaksanakan diJakarta Convention Cente (JCC), Rabu (10/5), yang dibuka Wakil Presiden H. Jusuf Kalla. Dengan pembawa materi Kepala  BKN RI, Menpan dan RB, Menteri Keuangan, Menteri Kominfo, serta Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam keterangannya Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI Bima Haria Wibisana. Mengharapkan melalui Rakornas Kepegawaian 2017, BKN mengajak seluruh Kementerian dan Lembaga, baik pusat maupun daerah, untuk bergerak menciptakan layanan kepegawaian berbasis digital. “Saat ini kita dituntut reformasi birokrasi secara cepat dengan memanfaatkan digitalisasi. Kita sudah tertinggal dengan negara lain yang memaksimalkan sistem informasi teknologi. Teknologi sangat membantu dalam memangkas birokrasi yang berbelit,” ucap Wibisana.

Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan kepegawaian, BKN telah meluncurkan sejumlah layanan berbasis digital seperti Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis less paper.
“Sebagai upaya untuk memangkas alur kompleks layanan kepegawaian, sehingga setiap ASN fokus meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Minsel Drs. Danny Rindengan, MS,i. Berharap melalui Rakornas kepegawaian Tahun 2017, dalam rangka menuju manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara berbasis digital. Kedepan penyelenggaraan bidang kepegawaian akan lebih efisien dan efektif, maka dari itu sangat diperlukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dikabupaten Minahasa Selatan yang profesional untuk menangani bidang kepegawaian. Jelas Rindengan
Hadir dalam kegiatan Rakornas ini perwakilan dari 34 provinsi, serta perwakilan Kabupaten/Kota se Indonesia. (SP)

Admin RMC , 5/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: