.

.
» » » Presiden Joko Widodo Buka Kongres GMNI di Manado

Manado,RedaksiManado.Com~Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-20 di Manado, hari ini.

Jokowi tiba di lokasi, Kompleks Graha Gubernuran Sulawesi Utara didampingi Gubernur Olly Dondokanbey dan sejumlah pejabat lainnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut pekik "Merdeka" oleh peserta kongres.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengangkat beberapa hal penting,Di antaranya Hari Lahir Pancasila, Perppu Nomor 2 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Freeport, kekayaan laut dan ketimpangan perekonomian.

"Mengapa saya menetapkan Hari Lahir Pancasila menjadi hari besar nasional? Karena Pancasila adalah bagian dari sejarah bangsa dan sangat mendasar karena merupakan ideologi negara," jelas Jokowi.

Saya masuk jam setengah 2 malam hanya untuk Kongres GMNI ke-22 ini. Kalau dibilang capek, capek. Tapi demi undangan Ketua Presidium Chrisman (Ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik), saya bersedia untuk hadir,” ungkap Jokowi dalam sambutannya, Rabu (15/11/2017).
Meski terlihat kelelahan, Jokowi tetap memberikan semangat kepada ribuan peserta kongres untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kongres GMNI melibatkan 167 perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia. Diharapkan, kongres dapat menjaga persatuan dalam menghadapi persoalan bangsa.

“Kami apresiasi pemerintah yang telah mengembalikan kedaulatan rakyat. Juga terima kasih kepada Presiden yang telah menetapkan Hari Pancasila sebagai Hari Nasional,” ungkap Ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik.

Sejumlah pejabat negara seperti Menteri Sekretaris Negara Pramono Anum, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo ikut hadir di acara tersebut.(lpt6/red)


EL , 11/16/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: