.

.
» » Di Hut Desa ke 160, Malola Laksanakan Evaluasi Perkembangan Desa

MINSEL, RedaksiManado.Com – Pemerintah Desa Mola Kecamatan Kumelembuai Kab.Minahasa Selatan (minsel) pada Rabu 10/05/17,melaksanakan evaluasi perkembangan desa, atau yang dulu disebut lomba desa. Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan ulang tahun desa Malola ke160 thn.
Diketahui Desa Malola menjadi utusan Kab Minsel sebagai perwakilan dalam mengikuti evaluasi perkembangan desa yang di gelar di tingkat Provinsi.Untuk tim penilai kegiatan ini, langsung di datangkan dari Provinsi. Pelaksanaan evaluasi perkembangan desa itu sendiri di gelar di halaman Kantor Desa Malola, serta di ikuti oleh, 7 jaga peserta evaluasi.
“Dulu kegiatan ini dinamakan lomba desa, sekarang diruba sebutannya menjadi evaluasi perkembangan desa,jadi pada kesempatan ini yang menjadi utusan ke tingkat provinsi dalam melaksanakan evaluasi perkembangan desa,adalah desa malola.”Terang Kadis pemberdayaan masyarakat pedesaan (PMD) minsel, Evert Poluakan.
Dikatakan Poluakan,kami secara pribadi mengharapkan ada perubahan dibanding tahun – tahun sebelumnya, tidak mengharap juara, semua kami serahkan pada tim penilai yang dipimpin langsung oleh kepala dinas PMD Provinsi R.Mewo, yang sekaligus merangkap asisten satu Pemprov Sulut. Mereka yang akan menentukan hasilnya, karena tim penilai semua dari provinsi.” Pungkas Poluakan.
Pada kesempatan yang sama Hukumtua desa Malola Frans N Liow,mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah kabupaten Minsel Ibu Bupati Christiany E Paruntu SE. Yang sudah diwakili Kadis PMD yang sangat meng supot kegiatan ini,serta masyarakat malola yang sudah sama – sama bergandengan tangan hingga kegiatan ini bisa terselenggara.
Turut hadir dalam kegiatan evaluasi perkembangan desa tersebut, Asisten 1 pemkab minsel Handri S.Sondak,Kepala dinas PMD kab.Minsel Evert Poluakan, Kadis PMD Pemprov R.Mewo, Camat Kumelembuai Michael K. Waworuntu,Hukumtua Desa Malola Frans N.Liow,Ketua bumdes desa malola Harto Paat,para tim penila dari provinsi,Serta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Malola. (SP)

Admin RMC 5/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: