.

.
» » » Sambangi MinuT, Ibu Rita Paparkan Percepatan Program TP PKK

MINUT, RedaksiManado.Com ~ Percepatan pelaksanaan 10 (sepuluh),Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), untuk tercapainya akselerasi harus secara kreatif dengan melihat potensi dan kebutuhan masing-masing daerah, bukan sekedar rutinitas belaka. Hal ini turut ditegaskan KetuaTim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Nyonya Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, saat menghadiri Penyuluhan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa siang, 04/04. 

    Lebih jauh ditegaskan Isteri tercinta Gubernur Sulut ini, sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH, menghimbau agar penguatan kualitas organisasi dalam menunjang program pemerintah haruslah bersinergitas, guna mewujudkan gerakan diantaranya ; pengentasan kemiskinan, penganguran, ketahanan pangan, energi terbarukan serta pelestarian lingkungan. Utamanya bagi upaya mengsukseskan pencapaian Gerakan OD-SK (Operasi Daerah-Selesaikan Kemiskinan) di Sulawesi Utara.

  Kegiatan Penyuluhan ini dalam rangka membangun keluarga sejahtera, dalam memberdayakan Ekonomi keluarga, termasuk bagaimana upaya memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan membudidayakan tanaman rempah2, bumbu dapur, juga keindahan taman bunga hiasan.  yang  dihadiri Pengurus Teras Tim Penggerak PKK Prov Sulut dan Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonni Aneke Panambunan, turut pula diberikan bantuan Bibit Cabai. Karna sebagaimana diketahui dampak dari perubahan Iklim dan Anomali cuaca dari musim Panca Roba, menjadi salah satu penyebab tingginya harga cabai di pasaran yang di kenal luas sebagai salah satu bahan masakan dalam meracik menu masakan yang amat favorit dari masyarakat luas warga Bumi Nyiur Melambai-Sulut.

   Adapun aksi penyerahan bibit cabai ini merupakan bagian dari kegiatan dan program Tim Penggerak PKK Prov Sulut, lewat Pencanangan Gerakan Tanam (GERTAM) Cabai, yang telah dicanangkan pada selang beberapa waktu lalu.(Jak)
  

Admin RMC , 4/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: