.

.
» » Pemprov Sulut Dukung Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan Untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

SULUT, RedaksiManado.Com ~ PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) dan PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah & Gorontalo (Wilayah Suluttenggo), Senin (03/04/2017) siang kemarin, usai bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan jajarannya, kemudian melanjutkan kegiatannya beraudiensi dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey terkait rencana pembangunan sejumlah infrastruktur ketenagalistrikan dan juga terkait operasional pelayanan PLN di Sulawesi Utara . 

Gubernur Olly Dondokambey didampingi  Sekretaris Provinsi Edwin Silangen ,Kepala Dinas ESDM, B.A. Tinungki menerima audiensi dengan PLN yang mengambil tempat di kantor Gubernur Sulawesi Utara. Tampak hadir dari PLN : GM PLN UIP Sulbagut, Octavianus Padudung, GM PLN Wilayah Suluttenggo, Baringin Nababan, Manajer Hukum, Komunikasi dan Pertanahan (MHKP) UIP Sulbagut, Jonni Girsang dan Manajer Keuangan, SDM & Administrasi (MKSA) UIP Sulbagut, Sindu Prasnowo.

GM PLN UIP Sulbagut dan GM PLN Wilayah Sulutenggo menyampaikan mengenai perkembangan atau progres serta hambatan dalam upaya PLN  membangun infrastruktur ketenagalistrikan untuk penyediaan energi listrik kepada masyarakat di seluruh Sulawesi Utara. Seperti pembangunan pembangkit baru hingga upaya PLN melistriki daerah-daerah kepulauan/terpencil yang belum sepenuhny mendapatkan layanan listrik.

Dari audiensi ini Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menegaskan sikap Pemerintah Daerah yang akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Utara, misalnya terkait perijinan, pembebasan tanah untuk pembangkit, gardu induk maupun jalur transmisi (RoW). Demi hadirnya tambahan pasokan listrik bagi kegiatan perekonomian di daerah, Pemerintah Daerah akan berjalan beriringan dengan PLN mewujudkan hal tersebut.

Kegiatan audiensi ini akan terus diadakan PLN dengan sejumlah stakeholder sebagai upaya langkah tindak lanjut mendorong percepatan dan kelancaran pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Utara.(Jak)

Redaksi Manado 2017 4/04/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: