.

.
» » » GSVL Ajak Jemaat Malabar Jaga Keamanan dan Kerukunan Wilayah di HUT Ke 16

MANADO, RedaksiManado.Com – Wali Kota Manado Dr. Ir GS Vicky Lumentut, SH, MSi DEA memuji kerukunan di Manado, hal ini saat menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Wilayah Malabar di Jemaat GMIM Smirna Malalayang, Minggu (12/11) pagi.

Menurut Lumentut, terjaganya kerukunan di wilayah Malabar berdampak luas bagi Kota Manado. “Harapan kami, dengan terjalinnya kerukunan dan hubungan yang baik antar jemaat, akan berimplikasi dengan denominasi gereja lain dan antar umat beragama yang ada. Bahkan, lebih memperkokoh iman kepercayaan jemaat dalam menghadapi berbagai dinamika dan persoalan yang ada di Kota Manado,”ujar Walikota.

Orang nomor satu di Manado itu berharap memasuki usia ke-17 tahun, wilayah Malabar mampu meningkatkan potensi dan terus berkarya untuk kemuliaan Tuhan.

“Selamat ulang tahun ke-16 buat Wilayah Malabar. Biarlah dalam memasuki usia yang ke-17 nanti, Wilayah Malabar akan mampu meningkatkan potensi yang ada serta selalu memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus,” pesannya. Dalam kesempatan itu, Wali Kota GSVL meminta dukungan jemaat terhadap tiga program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yakni soal keamanan, kebersihan dan kerukunan.

“Saya mengajak kepada anggota jemaat di Wilayah Malabar, mari bantu kami untuk menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan diantara warga masyarakat dan sesama disekitar kita,” pinta Wali Kota.

Lanjut dikatakan, sekarang ini arus kunjungan wisatawan yang masuk ke Sulawesi Utara khususnya Kota Manado mengalami peningkatan yang signifikan. Apalagi, wisatawan asal China yang datang ke Manado tidak lagi charter flight tetapi menggunakan reguler flight. Tidak hanya wisatawan China, warga Manado yang ingin ke China bisa dilakukan setiap waktu. “Sekarang wisatawan China bukan hanya carter flight tapi sudah menjadi regular flight yang artinya kita warga di Manado sudah bisa pergi dan masuk di Negeri Tirai Bambu tersebut kapan saja,” ujar Wali Kota pilihan rakyat Manado itu. Selain itu pula, Wali Kota mengharap dukungan jemaat di Wilayah Malabar untuk rencana membangun jalur khusus ambulance menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandouw Manado. “Dukungan warga Jemaat di wilayah Malabar ini sangat saya harapkan untuk rencana kami membangun jalur khusus ambulance menuju Rumah Sakit Prof Kandouw. Pembangunan ini sangat penting untuk membantu masyarakat dalam keadaan darurat, tetapi memang ada yang kita korbankan yakni median jalan dan taman serta advertising yang ada di Malalayang ini,” pungkasnya.

Ibadah syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Malabar Pdt Nelly Pongkorung Uguy STh, dan turut dihadiri Asisten 3 Drs F Mawitjere, Dirit PD. Pasar Manado, Fery A. Keintjem, SE, Ak, Ketua Panitia Pelaksana Pnt Inov Walelang SH dan sejumlah pejabat Perangkat Daerah Pemkot Manado. ***(Vikni)

Admin RMC , 11/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: