.

.
» » » Pemkab Minut Kejar Piala Adipura, Diharapkan Peran Masyarakat Jaga Kebersihan

MINUT, RedaksiManado.Com - Penilaian Adipura akan dilakukan pada bulan April ini. Hanya saja, penilaian kali ini tidak lagi bersifat tahap kedua, tapi langsung masuk tahap verifikasi.Hal itu dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minut, Tieneke Rarung. Senin (3/4). "Sudah tidak ada lagi penilaan tahap 2 tapi langsung verifikasi.
Kami harap Minut bisa mendapat Adipura. Sebab pada penilaian tahap pertama, daerah ini mendapat nilai 75 untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan 74 untuk penilaian pemukiman," kata Rarung yang juga mantan camat Kalawat ini
Ia menjelaskan, ujung tomba pemeriksaan saat ini adalah pada kebersihan lingkungan di pemukiman warga. Untuk itu, sangat diharapkan agar Camat bisa turut berperan dalam menghimbau masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
"Sangat diharapkan peran serta Camat menggerakkan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Intinya lokasi yang harus bersih itu adalah saluran air, jalan protokol dan tempat membuang sampah jangan sembarangan," ujarnya.
Ditanya soal kapan pengumuman hasil penilaian Adipura disampaikan oleh pemerintah pusat, ia mengaku belum bisa memastikannya.
"Penilaian saja tim datang tanpa pemberitahuan, apalagi soa pengumuman. Tapi biasanya pengumuman ini dilakukan pada hari lingkungan hidup pada bulan Juni mendatang. Kita tunggu saja nanti," pungkasnya.(AL)

Admin RMC , 4/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: