.

.
» » » Christanto Putra Sangihe Resmi Jabat Kakan ATR/BPN Kota Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com  – Pisah Sambut Kepala Kantor (Kakan) Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tomohon dari pejabat lama Gunthar Tutuarima digantikan pejabat baru Christanto RB dihadiri Langsung Kepala Kantor BPN Perwakilan Sulut Sijabat Sinaga bersama ibu dan jajaran staf ATR/BPN Sulut, diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt Andre Kowaas, MTh,di Aula Kantor Perwakilan ATR/BPN Kota Tomohon, Selasa (4/4/17).
“Pergantian posisi jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam menata pelayanan kepada masyarakat, cepat, tepat waktu dan stop pungli adalah dambaan semua pihak,” ujar Kakanwil ATR/BPN Sulut Sijabat Sinaga.
Pada kesempatan tersebut Sinaga menghimbau kepada staf yang ada di kabupaten/kota disamping melaksanakan tugas keseharian dalam melayani masyarakat, diharapkan kedisiplinan perlu ditingkatkan lagi, jangan membuat kebijakan kebijakan yang meresahkan, bekerjalah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, datang tepat waktu dan pulang sesuai jam yang ditentukan.
Kepala Kantor Pertanahan yang baru Christanto RB mengatakan dirinya akan meneruskan kegiatan-kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan Kakan yang lama. Christanto juga menjamin praktek pungli sudah tidak ada lagi, untuk itu Ia menghimbau agar masyarakat datang saja ke kantor karena sudah disiapkan loket untuk menerima permohonan langsung dari masyarakat dan tidak ada lagi hal-hal yang lain.
“Dan terkait dengan program PTSL akan dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang sudah ada dan untuk target 500 dalam tahun 2017 ini dan dilaksanakan di satu kelurahan yaitu Talete II, untuk melengkapi satu Talete II tersebut semua tanah-tanah sudah terdaftar baik tanah yang akan disertifikatkan maupun tanah yang belum disertifikatkan karena sengketa,” ujar pria asal Sangihe ini.
Sementara itu kepala Kantor yang lama Gunthar Tutuarima yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Hukum Pertanahan Di Kanwil Sulut mengungkapkan, meski belum sampai setahun menjabat dan bertugas di Kantor ATR/BPN Kota Tomohon, dirinya memberikan semangat dan kerjasama yang sudah dibina dengan pihak terkait.
“Saya berharap tanggungjawab kepada Kakan yang baru Christanto RB, melanjutkan kegiatan berskala besar dibulan Mei nanti untuk program PTSL tahun 2017 dan harus mendapat dukungan dari staf yang ada agar dapat menunjang program Kementrian pusat,” tutur Tutuarima
Ketua Ikawati ATR/BPN Sulut Ny. S.Sinaga menambahkan dalam menunjang tugas sang suami istri harus terus memberikan motivasi agar dapat menunjang tugas kerja suami, dan dukungan Doa dalam segala hal itu yang utama.(Abd)

EL , 4/04/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: