.

.
» » » Kembangkan Pariwisata Tanah Porodisa, Manalip Kerja Bakti dan Olahraga di Pulau Sara.

TALAUD, RedaksiManado.Com—Pulau Sara yang terletak di wilayah Kepulauan Talaud merupakan harta berharga bagi daerah perbatasan ini. Keindahan alam pulau cantik tersebut tentunya menyimpan potensi mendulang dolar.
Pulau Sara yang berpasir putih selembut tepung ini, menjadi destinasi wisata unggulan di ujung utara NKRI. Sudah banyak wisatawan yang berkunjung, baik mancanegara maupun nasional. Karena sudah banyak dikenal orang, pengembangan pariwisata di pulau ini tentu harus dilakukan.
Jumat (5/5) kemarin, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip bersama seluruh jajarannya melakukan kerja bakti di Pulau Sara. Rombongan berangkat menuju Pulau Sara sekira pukul 07.30 Wita. Para ASN di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab), masing-masing membawa alat kebersihan. Semua melakukan operasi semut. Membersihkan sampah-sampah plastik maupun dedaunan kering yang berserakan di tanah. Selesai bersih-bersih, dilanjutkan olahraga bersama. Ada lomba tarik tambang, bersepeda, dan pertandingan bola voli.
Bupati juga ikut turun mengikuti semua lomba. Menurutnya, kegiatan seperti ini rencananya akan rutin dilakukan sebulan sekali. “Kegiatan bersih-bersih dan olahraga di Pulau Sara, akan rutin dilakukan sebulan sekali. Bersama kita olahraga di sini,” imbuhnya.
Lanjut Manalip, Pemkab terus berupaya mengembangkan pariwisata di Tanah Porodisa. Pulau Sara ini sangat indah. Banyak orang mengagumi pasir putihnya yang selembut tepung. “Kita harus bangga punya pulau secantik ini. Saat berkunjung ke sini, harus diingat tak boleh tinggalkan sampah. Apalagi sampah plastik," ujarnya.
Di Pulau Sara, bupati juga melepas seekor hewan endemik Kus Kus untuk dibiarkan hidup. Ada juga belasan kepiting kanari dan beberapa burung sampiri yang ikut dilepaskan.(SS)

Admin RMC , 5/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: