.

.
» » » » Hadiri Ibadah di Gereja Katolik Kakaskasen , SAS Ajak Sukseskan Paskah Nasional 2017

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak melalui Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri Ibadah Perayaan Malam Paskah di gereja Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen, ibadah ini dipimpin oleh Pastor Yohanis Pinontoan Pr, Sabtu (15/4/17)
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat membacakan sambutan Wali Kota Eman mengatakan perayaan Paskah bagi umat Kristiani merupakan sebuah titik renung untuk bertanya dalam diri pribadi masing-masing, apa yang telah dilakukan untuk memuliakan nama Tuhan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam rangka menunjang misi pemberitaan injil dimuka bumi.
Melalui refleksi Paskah yang sementara kita maknai bersama, maka ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yaitu pertama, Kota Tomohon yang oleh Kementerian Agama RI telah menerima penghargaan Harmony Award.
“Untuk itu maka eksistensi umat Kristiani Kota Tomohon, haruslah menjalin kebersamaan dan keutuhan dengan sesama komunitas umat beragama lainnya maupun sebagai warga masyarakat pada umumnya, yang memiliki tanggung jawab yang sama untuk mengupayakan dan memelihara bumi ciptaan Tuhan ini menjadi tanah yang lapang bagi perdamaian dan bumi yang indah bagi persaudaraan,” ujar Sompotan.
Pada saat ini pula kata SAS, dalam rangkaian pelaksanaan perayaan Paskah Nasional 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon adalah merupakan jalur perlintasan tamu-tamu/pejabat-pejabat yang hadir mengikuti kegiatan ini.
“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tomohon agar kita dapat menjadi tuan rumah yang baik, menjaga keamanan dan kenyamanan serta lebih daripada itu ketika ada tamu yang berkunjung marilah kita untuk mempromosikan Kota Tomohon dalam keanekaragaman potensi yang ada serta event Tomohon International Flowers Festival 2017 yang akan diselenggarakan pada Bulan Agustus mendatang,” harapnya.
Dijelaskan SAS, dalam rangka menunjang pelayanan Paroki St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen, maka Pemerintah Kota Tomohon melalui APBD tahun anggaran 2017 akan memberikan bantuan sebesar 30 juta untuk pembangunan pastoran paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen.
“Dana bantuan ini dalam waktu dekat ini dapat segera diproses di Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon yang tentunya harus mengikuti prosedur yang ada,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan secara pribadi dan keluarga memberikan sumbangan sebesar 10 juta untuk pembangunan pastoran.
Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pastoral Paroki Benny Toreh SSos dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta seluruh umat katolik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kakaskasen.(Abd)

EL , , 4/17/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: