.

.
» » » APBD 2017 Sangihe Bisa Diakses Publik Secara Transparan

SANGIHE, RedaksiManado.Com ~Pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe sudah bisa diakses publik. Masyarakat Sangihe dapat membuka program Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) melalui fasilitas internet.
 
Hal tersebut dijelaskan Kepala Badan Keuangan Daerah Sangihe, Femmy Montang SE AK MA kepada redaksimanado baru-baru ini. "Untuk memantau isi APBD Sangihe, masyarakat bisa melihat langsung di program Simda dengab menggunakan fasilitas internet," kata Montang.
 
Lanjutnya, melalui program Simda, informasi terbuka bagi seluruh SKPD dan elemen publik. "Masyarakat bisa tahu tentang bagaimana bentuk dan jumlah pengelolaan keuangan Pemkab Sangihe secara transparan," ungkapnya.
 
Ditambahkan Montang, program ini sebenarnya sudah di-launching sejak Tahun 2014 di DPRD Sangihe. Bagi masyarakat yang ingin melihat APBD Sangihe, disarankannya untuk terlebih dahulu menginstal program tersebut di perangkat laptop atau komputer.
 
"Kalau perlu, supaya lebih jelas, silahkan mendatangi Kantor Badan Keuangan dan bertemu dengan bagian teknis yang menangani soal ini," tandas Montang. (CR)

Redaksi Manado 2017 , 4/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: