.

.
» » » Anggaran 5 Milyar Di Satpol PP, Dipertanyakan Mangumbahang

Manado, RedaksiManado.Com - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Ferdinand Mangumbahang pertanyakan Besarnya anggaran di salah satu program SKPD pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara ( Sulut) Tahun Anggaran (TA) 2016 yang terdapat pada Satpol PP.

Menurutnya, anggaran pada salah satu program yakni program peningkatan pengamanan dan kenyamanan lingkungan melebihi anggaran yang ada pada Dinas Perkebunan.

"Angkanya sangat fantastis kurang lebih 5 Milyar lebih. Tolong secara detail dijelaskan kepada pansus karena kegiatan ini seperti apa?. Karena, kami melihat anggaran ini melebihi anggaran yang ada di dinas perkebunan,  dinas yang merupakan teknis," tanya Mangumbahang, Rabu (5/04).

Menanggapi pertanyaan Mangumbahang, Kepala Satpol PP Edison Humiang mengatakan besarnya anggaran yang ada di satpol merupakan belanja tidak langsung. Karena, anggaran tersebut diperuntukkan pembayaran gaji para Tenaga Harian Lepas (THL) yang besarnya sekira 300 juta.

"Jadi, ini merupakan belanja untuk THL yang setiap bulannya kurang lebih 300 juta. Jadi 5 miliar ini untuk satu tahun, karena memang merekrut THL itu terkait dengan moratorium PNS," pungkas Humiang. 

Rapat pembahasan LKPJ TA 2016 ini dipimpin langsung oleh ketua pansus LKPJ Ferdinand Mewengkang dan dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen.  (Vikni) 

Admin RMC , 4/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: