.

.
» » Wali Kota Bitung Terima Kunjungan Tim JICA

BITUNG, RedaksiManado.Com – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Wali Kota Ir. Maurits Mantiri menerima kunjungan Tim Japan International Cooperation Agency (JICA) dari Jepang di SD Inpres 6/80 Wangurer Kecamatan Madidir Kamis 6/3.

Tim yang terdiri dari Naomi Takasawa dan Prof Maasaki ini memilih SD Inpres 6/80 Wangurer Bitung karena sekolah tersebut menjadi utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional dibulan Mei mendatang.

Dalam sambutannya, Lomban menyambut baik kunjungan Tim JICA karena seperti di ketahui bahwa JICA telah bekerjasama dengan Indonesia sejak tahun 1998 dalam meningkatkan model Pengembangan Sekolah Berbasis Masyarakat (PSBM) serta Lesson Study.

Kedua program ini sementara diimplementasikan di berbagai Sekolah di Indonesia. Dan saat ini Kota Bitung mendapatkan kesempatan tersebut."Tujuan metode dari JICA tersebut adalah untuk meningkatkan komunikasi di antara para stakeholder, memperkuat komitmen kepala sekolah dan guru, peningkatan mutu pembelajaran, dan meningkatkan motivasi serta pemahaman siswa terhadap pelajaran."

"Maka dari pada itu lewat kesempatan ini kiranya menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Bitung dan JICA untuk menjalin kemitraan dalam peningkatan kualitas pendidikan," ungkap Lomban. (PP)

Admin RMC 3/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama