.

.
» » Aguero dan Sane Menangkan City

RedaksiManado.Com - Manchester City memetik poin penuh saat bertandang ke markas Sunderland. Tim asuhan Pep Guardiola itu menang 2-0 berkat gol-gol Sergio Aguero dan Leroy Sane.

City tampil mendominasi pada pertandingan di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017). Situs resmi Premier League mencatat The Citizens unggul penguasaan bola hingga 70,7%.

City membuat 14 percobaan mencetak gol dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Sunderland membalas dengan 11 percobaan dan tiga yang on target.

City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pertama City ini diciptakan oleh Aguero pada menit ke-42.

Pada paruh kedua, City yang terus menekan dan punya banyak peluang cuma bisa mencetak satu gol tambahan melalui Sane pada menit ke-59.

Tambahan tiga poin menempatkan City di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 55 poin dari 26 laga. Mereka ada di bawah Chelsea (63) dan Tottenham Hotspur (56). Adapun Sunderland terbenam di dasar klasemen dengan 19 poin. 

Jalannya Pertandingan

Sunderland nyaris unggul pada menit ke-20. Namun, tembakan Jermain Defoe dari luar kotak penalti cuma mengenai tiang gawang. Fabio Borini menyambar bola muntah, tapi sundulannya tak mengarah ke sasaran.

Sunderland kembali mengancam gawang City pada menit ke-36. Diawali sebuah sepak pojok, sundulan Billy Jones mengarah ke gawang, tapi Willy Caballero bisa menangkap bola dengan baik.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-42 setelah Aguero menjebol gawang Sunderland. Aguero menyambut umpan silang yang dikirimkan Raheem Sterling dari sisi kanan dan sontekannya ke arah tiang dekat tak bisa dihentikan kiper Jordan Pickford.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki City tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

David Silva berpeluang menambah keunggulan City pada menit ke-57 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya digagalkan oleh Pickford.

Dua menit kemudian, Silva berperan besar dalam gol kedua City yang dicetak oleh Sane. Playmaker asal Spanyol itu memaksimalkan celah di lini tengah untuk memimpin serangan City dan mengirimkan umpan ke Sane yang berlari ke kotak penalti. Sane kemudian mengalahkan Jones dan melepaskan tembakan ke tiang jauh untuk membawa City memimpin 2-0.

Tak berselang lama, Sunderland punya kans untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, sepakan jarak dekat Sebastian Larsson dimentahkan oleh Caballero dengan kakinya. Tim tuan rumah pun mendapatkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itu, Sunderland kembali mengancam. Akan tetapi, sundulan Lamine Kone juga bisa diamankan oleh Caballero.

Pada menit-menit akhir, City mendapatkan beberapa peluang secara berturut-turut melalui Aguero dan Nolito. Tapi, tembakan mereka digagalkan oleh Pickford. Sementara sepakan Kevin De Bruyne masih sedikit melambung.

Hingga peluit panjang berbunyi, City tetap unggul 2-0 dan membawa pulang tiga poin. 

Susunan Pemain
Sunderland: Pickford; Jones, O'Shea, Kone, Oviedo; Januzaj (Khazri 82'), N'Dong, Gibson (Rodwell 69'), Larsson, Borini; Defoe.

Manchester City: Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Toure (De Bruyne 78'), Silva; Sterling (Nolito 82'), Aguero, Sane (Delph 89')

***(Abd)

Admin RMC 3/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama