.

.
» » » SAS Pimpin Rakor Penyusunan LPPD, Pemkot Target Pertahankan WTP


Tomohon, RedaksiManado.Com  Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Tomohon diselenggarakan di aula lantai tiga kantor Walikota Tomohon, Senin (27/2/2017). Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam rangka mempertahankan predikat Tomohon sebagai kota peraih WTP dari BPK-RI.
SAS sapaan wakil walikota Tomohon, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, untuk terwujudnya pelaksanaan otonomi daerah sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kepala Daerah mempunyai kewajiban memberikan LPPD kepada pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepada DPRD, dan Informasi LPPD kepada masyarakat.
“Informasi LPPD dimaksudkan untuk digunakan pemerintah sebagai dasar melakukan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) dan sebagai bahan pembinaan lebih lanjut sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.
Lanjut dikatakan SAS, LPPD merupakan salah satu bahan evaluasi untuk keperluan pembinaan terhadap pemerintah daerah. Untuk Ia berharap kepada semua peserta agar mengikuti rapat koordinasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat memahami dan mengerti pentingnya LPPD, yang juga merupakan indikator untuk memperoleh penilaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ibu Syske Wongkar SPd, dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan rakor ini, untuk memberikan pemahaman yang baik dan benar tentang pentingnya LPPD.
Rapat koordinasi ini dihadiri Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Propinsi Sulawesi Utara Danni Tamara SSTP sebagai narasumber, Kasubag Evaluasi Kinerja dan Pengembangan Kapasitas Daerah, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Asisten Bidang Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Bidang Umum Novi Politon SE, serta para peserta masing-masing kepala SKPD bersama penyusun/pengelola LPPD tiap SKPD. [Abd]

Admin RMC , 2/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama