.

.
» » » » » » Pertama di SULUT, Eman Terima 'HARMONY AWARD", Terima Kasih Masyarakat Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, Minggu (26/2/17) di Mercure Convention Center Jakarta, menerima penghargaan “HARMONY AWARD”. Penghargaan ini merupakan penghargaan Anugerah Kerukunan Umat Beragama (harmony award) yang diberikan khusus kepada Gubernur dan Walikota/Bupati sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap program penguatan kerukunan umat beragama di Indonesia.
Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim assessment Kementerian Agama Republik Indonesia, Walikota Tomohon terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Harmony Award ini.  Dari 400-an Kota/Kabupaten di Indonesia, Kota Tomohon merupakan salah satu penerima Harmony Award bersama 6 Kota/Kabupaten lainnya.
Adapun daerah yang menerima penghargaan ini terdiri dari 3 Gubernur dan 7 Walikota/Bupati dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia,  dan Kota Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan ini.
Untuk  diketahui bahwa  pada tahun 2017 ini propinsi Sulawesi Utara yang di dalamnya ada Kota Tomohon, berada pada peringkat 2 nasional dalam hal kerukunan umat beragama setelah pada tahun 2016 sebelumnya berada pada peringkat 5 nasional.
Penilaian dan pemberian penghargaan Harmony Award ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Sehingga menjadi kebanggaan bagi 10 daerah penerima, karena memperoleh penghargaan ini pada kesempatan yang pertama.
Dengan diterimanya penghargaan Harmony Award ini, walikota Tomohon mengungkapkan bahwa penghargaan ini bukan semata-mata dipersembahkan hanya bagi Pemerintah Kota Tomohon atau bagi saya selaku Walikota.
Eman menuturkan  penghargaan ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan semua komponen yang ada karena kerukunan umat beragama yang tercipta di kota Tomohon adalah karya yang diukir bersama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon, sehingga ini lebih memantapkan predikat Kota Tomohon yang sudah sejak dulu dikenal sebagai Kota Religius.
“Untuk itu Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon atas kerukunan yang selama ini boleh tercipta, sehingga boleh mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Pusat melalui penghargaan Harmony Award ini,”ungkap Eman.
Wali Kota Eman mengucapkan terimakasih juga kepda kementerian agama republik Indonesia, kantor wilayah departemen agama propinsi Sulawesi Utara, kantor departemen agama kota Tomohon dan tokoh-tokoh agama dalam wadah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon atas topangannya selama ini.
“Saya yakin, apa yang telah kita capai bersama ini akan menjadi motivasi bagi daerah-daerah lain untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua FKUB Kota Tomohon, Pdt. Joy Palilingan bersama Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tomohon, Evangeline Sepang, mengucapkan selamat kepada Walikota Tomohon atas penghargaan Harmony Award yang diterima.
“Sebagai Ketua FKUB Kota Tomohon saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak yang sudah menerima penghargaan tersebut,” ujar Palilingan.
Adapun daerah yang menerima Award ini adalah  Gubernur Kalimantan tengah, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur papua, Bupati Jayapura, Bupati Purwakarta, Bupati Tabanan, Bupati Banyuwangi, Bupati Alor, Walikota Tomohon dan Walikota sungai penuh.
Penghargaan Harmony Award diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI: Lukman Hakim Saifuddin pada saat rapat kerja nasional (Rakernas) kementerian agama tahun 2017 .
Turut hadir mendampingi walikota Tomohon, Ketua FKUB Pdt.Joy Palilingan, Kepala Kantor Depag Kota Tomohon Evangeline Sepang, Kepala Badan Kesbangpol Jusak Pandeirot, Kabag Kesra Laurens Kawuwung dan Kabag Humas Christo Kalumata, SSTP. [Abd]

Admin RMC , , , , 2/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama