.

.
» » » Khidmatnya Peringatan HUT RI di Kota Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Peringati Hut RI Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri awali dengan menghadiri Pemberian Remisi Umum pada Narapidana dan Anak di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bitung sebelum menuju Lapangan Upacara di Stadion Duasudara. Jumat (17/08/2018)



Adapun jumlah Narapidana yang mendapat Remisi Umum I berjumlah 190 Orang, dengan rincian :  satu bulan 35 orang, dua bulan 23 orang, 3 bulan 63 orang, lima bulan 25 orang, dan enam bulan 4 orang,  sementara 1 Orang Napi Mendapat Remisi II (bebas) ditandai dengan dilepaskannya Baju Narapidana oleh Wali Kota Bitung.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 Pemerintah Kota Bitung di Stadion Duasudara,  Kecamatan Matuari Kota Bitung.


Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban sebagai Pembina Upacara, sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kapt. Inf Jhonny Sarapung serta diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Pdt Azer Esau.

Pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh 48 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang tampil apik dibawah asuhan Axel Galatang

Wali Kota Bitung mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini kita memperingati hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan RI. Kita bersyukur kepada Tuhan yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika.

"Atas dasar kebhinekaan inilah kita menjadi besar dan kuat, dan di hari yang khidmat ini kami mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali secara utuh Pancasila dan kebhinekaan bangsa, melihat kebhinekaan sebagai sebuah anugerah," ucapnya

Lanjutnya Dalam peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, marilah kita terus bekerja untuk membangun bangsa yang kita cintai,  Bangsa Indonesia

"saya mengajak masyarakat Indonesia untuk menorehkan prestasi-prestasi Esau membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia. Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, teruslah berprestasi. KERJA KITA, PRESTASI BANGSA, " seru Lomban

Wali Kota bersama rombongan kemudian melanjutkan kegiatan peresmian rumah warga yang sebelumnya mendapat bantuan "Bedah Rumah" dari TNI AD Kodim Bitung Minut.


Sementara itu pada Upacara Penurunan Bendera,  Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Pada saat itu Bendera diturunkan oleh pasukan kibar bendera dari Paskibraka Kota Bitung dan langsung diberikan kepada Balak Wakil Wali Kota Bitung untuk disimpan dan akan dikibarkan kembali pada tahun mendatang.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Malam Toast Kemerdekaan yang dilaksanakan di BPU Kantor Wali Kota Bitung dan pada kesempatan itu dilakukan Pemberian Tanda Penghargaan kepada ASN Kota Bitung yang sudah mengabdi selama 10 Tahun,  20 Tahun,  dan 30 Tahun.


Turut mendampingi Ketua TP-PKK, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ketua DWP Kota Bitung,  Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, Forkopimda Kota Bitung.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke-73 sehingga pelaksanaan tahun ini terasa sangat khidmat dan bermakna. (Ical)

Unknown , 8/17/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: