.

.
» » Sambut HUT RI ke 73, Wagub lepas pawai Taptu

SULUT, REdaksiManado.Com -- Taptu (penetapan waktu) merupakan pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, M.Si beserta Forkopimda. Sedangkan peserta terdiri dari personel TNI-Polri, instansi pemerintah, pelajar dan gerakan pramuka. Kemarin (16/08)

Pawai diawali dengan pemasangan api obor secara oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan peserta. Setelah obor peserta seluruhnya menyala, dilangsungkan dengan pelepasan pawai oleh Wakil Gubernur Steven O. E Kandouw dan Kapolda Sulut bersama Forkopimda. Pawai ini bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Sulawesi Utara. (SE)

Redaksi Manado 2017 8/17/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: