.

.
» » Bupati Minahasa Bacakan Sambutan Idul Fitri 1439 H

MINAHASA, RedaksiManado.Com — Pejabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA. menghadiri Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6/2018) di Kabupaten Minahasa yang ditandai dengan Sholat Ied berjamaah.

Penjabat Bupati Minahasa dalam sambutannya pada pelaksanaan Sholat Ied pagi tadi mengatakan bahwa bulan Ramadhan yang baru dilewati merupakan waktu untuk melatih diri meningkatkan kesabaran, toleransi, saling pengertian dan mengenal hakikat sebagai manusia.

“Ketika kita tiba pada hari kemenangan ini, maka sepantasnyalah puji dan syukur dipanjatkan karena telah mengalami kemenangan terhadap hawa nafsu. Oleh karena itu, sikap saling memaafkan merupakan yang harus kedepankan untuk memelihara keharmonisan dan silaturahmi,” ungkap Mewoh.

Ditambahkannya, dalam konteks ini, Idul Fitri 1439 Hijriah menjadi wadah yang mampu mengakomodasi perbedaan dan sebagai arena solidaritas, dimana anggota masyarakat yang sebelumnya terpisahsecaravertikal maupun horizontal karena perbedaan ideologi dapat mencair.

“Kedepannya, mari kita menumbuhkan rasa untuk saling menolong, yang kaya mengasihi yang miskin dan yang berdaya membantu yang tidak berdaya. Mari jaga kondisi kehidupan agar lebih harmonis, ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama, agar kemenangan yang diraih terasa lebih bermakna,” tutur Bupati Mewoh.

Sehari sebelumnya, segenap umat Islam di Kecamatan Tondano Raya bahkan umat beragama lainnya tumpah ruah ke jalan, memeriahkan palaksanaan pawai malam takbiran yang menandakan berakhirnya bulan Ramadhan dan segera memasuki Hari Raya IdulFitri 1439 Hijriah.** (Angel)




Angel Mendur 6/17/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: