.

.
» » Modric Bawa Kroasia Taklukkan Nigeria 2-0

RedaksiManado.Com~Pertandingan kedua di Grup D Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Nigeria berlangsung di Stadion Kaliningrad, Minggu (17/6) 02.00 WIB.

Dalam laga ini Nigeria dan Kroasia bergantian mencoba menguasai bola di menit-menit awal. Laga berjalan monoton karena kedua kesebelasan kesulitan menembus pertahanan dan mencipatkan peluang berarti.

Tiga menit berselang dari sepakan Perisic yang melayang cukup dekat dengan mistar gawang, giliran Andrej Kramaric yang melepaskan tembakan. Kali ini bola menyamping.
Skuat Vatreni memimpin pada menit ke-32. Sepak pojok Luka Modric ditanduk Ante Rebic. Bola diteruskan Mario Mandzukic dan Oghenekaro Etebo menjadi pemain terakhir yang menyentuh si kulit bulat sebelum bersarang di gawang Nigeria.Gol Kroasia tercatat sebagai bunuh diri Etebo.

Pasukan Nigeria berniat menyamakan kedudukan dengan segera, tetapi Kroasia mampu membuat Nigeria harus kembali bermain tanpa bola.Menit ke-39 Ivan Rakitic mengirim bola lambung ke kotak penalti. Kramaric yang bermaksud mencetak gol kedua Kroasia gagal membuat bola bersarang di dalam gawang Nigeria. 

Gagal menyamakan kedudukan di babak pertama, Nigeria langsung menekan di awal babak kedua baik lewat skema bola mati dan open play.Menghadapi perubahan permainan yang diperagakan Nigeria, Kroasia tidak lantas bertahan total. Modric dan kawan-kawan masih tetap berupaya menambah keunggulan

Super Eagles (Nigeria) yang memiliki penguasaan bola di bawah 50 persen pada babak pertama, mencatatkan keunggulan kepemilikan bola pada menit ke-60.Kendati dominan dalam memainkan bola, John Obi Mikel dan kawan-kawan kesulitan mencetak peluang.

Pada menit ke-70 Kroasia mendapat penalti. Willian Ekong kedapatan melakukan pelanggaran kepada Mandzukic. Bek tengah Nigeria itu merangkul dan membuat Mandzukic terjatuh dalam duel menyambut umpan dari tendangan sudut.Modric yang maju sebagai penendang penalti berhasil mengecoh Francis Uzoho. Kroasia unggul 2-0.

Setelah menggandakan keunggulan, Kroasia kembali mencatatkan keunggulan dalam possesion.
Dalam 10 menit terakhir, Nigeria mencatatkan peluang yang cukup membahayakan lewat sundulan Leon Balogun dan tendangan Victor Moses.
Di menit-menit akhir, Mateo Kovacic mendapat peluang untuk menambah keunggulan Kroasia. Kesigapan Uzoho membatalkan peluang Kovacic.
Kroasia dipastikan menjadi pemuncak klasemen Grup D berkat kemenangan 2-0 yang diraih di laga menghadapi Nigeria.

Pada laga lain yang berlangsung di grup C ,16/6 mempertemukan Peru vs Denmark,laga di menangkan Denmark dengan skor 1-0.

Susunan pemain inti timnas Kroasia:
Danijel Subasic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic, Mario Mandzukic.

Susunan pemain inti timnas Nigeria:
Francis Uzoho, Abdullahi Shehu, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Brian Idowu, Wilfred Ndidi, Oghenekaro Etebo, Victor Moses, John Obi Mikel, Alex Iwobi, Odion Ighalo.
**(cnn/red/abd)

EL 6/17/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: