.

.
» » Mesi Gagal Penalti,Islandia Tahan Imbang Argentina

Moskow,RedaksiManado.Com~Argentina berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Islandia dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak Moskow, Rusia, Sabtu, 16 Juni 2018. Laga ini diwarnai kegagalan eksekusi penalti oleh Lionel Messi.

Tampil dominan,Argentina menguasai bola hingga 72 persen. Tim asuhan Jorge Sampaoli itu juga unggul jauh dalam tembakan terarah ketimbang lawan, mencapai 7 banding 3. Namun pertahanan rapat Islandia membuat Tim Tango gagal meraih poin penuh.Argentina mampu unggul pada menit ke-19 lewat gol Sergio Aguero. Pemain Manchester City ini menjebol gawang Hannes Halldorsson setelah menerima umpang dari Marcos Rojo.Islandia membalas pada menit ke-23 melalui sepakan Alfred Finnbogason setelah Wilfredo Caballero gagal menghentikan bola liar di depan gawangnya.

Disaksikan Diego Maradona di tribun penonton, Argentina terus mengurung lawan di babak kedua. Mereka bahkan mendapat penalti pada menit ke-64. Namun, tembakan Messi berhasil dibendung kiper Halldorsson. Ini jadi kegagalan keempat Messi dari tujuh eksekusi penalti untuk klub dan negaranya.

Berondongan serangan Argentina berikutnya terus kandas oleh ketatnya pertahanan Islandia, yang merupakan tim debutan di Piala Dunia.Argentina dan Islandia berada dalam Grup D Piala Dunia 2018 bersama dua tim lain, yaitu Kroasia dan Nigeria, yang akan bermain dini hari nanti.

Susuan pemain:
Argentina: Wilfredo Caballero, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia, Lionel Messi (kapten), Angel Di Maria, Maximiliano Meza, Javier Mascherano, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Eduardo Salvio, Sergio Aguero.

Islandia: Hannes Halldorsson, Birkir Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Johann Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason, Kari Arnason, Aron Gunnarsson (kapten), Hordur Magnusson, dan Emil Hallfredsson
**(tmpo/red/abd)

EL 6/16/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: