.

.
» » Sekdakot Tomohon Hadiri Sosialisasi Kebijakan Kependudukan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak ,melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc menghadiri Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Sukses Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan dan Sukses Pemilihan 17 April 2019 bertempat di Aula GMIM Sion Woloan Selasa(15/05/18).

Dalam sambutannya, sehubungan dengan mensukseskan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Sukses Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan dan Sukses Pemilihan 17 April 2019 ,SekDakot mengatakan,Pertama mencakup 4 poin yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan serta sadar melayani dokumen kependudukan untuk membahagiakan masyarakat. Kedua, ayo rekam KTP Elektronik karena terdapat beberapa Kelurahan yang cakupan perekamannya belum mencapai 100%. Ketiga, perlu adanya koordinasi perangkat daerah terkait lewat keasistenan kesejahteraan rakyat untuk memastikan bahwa data penduduk yang tercantum di Kartu Keluarga terus diperbaharui. Keempat, validasi dan verifikasi termasuk melakukan analisis data kependudukan dengan akurat. Pastikan data yang diekspos ke publik adalah data hasil konsolidasi data bersih dari data sentral Kemendagri. Kelima, perlu memperhatikan proses-proses pengurusan dokumen kependudukan dari Kelurahan hingga Kecamatan.

"Apabila gerakan sadar administrasi kependudukan ini bisa terwujud, atau mendekati angka harapan pada akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019, maka dapat dipastikan peran pemerintah Kota Tomohon untuk menopang sukses agenda pemilihan umum 2019 akan terwujud. Selanjutnya akan dilaunching paket kebijakan inovasi pelayanan 1) Pelayanan Keliling, 2) Pemutakhiran Kartu Keluargaku, 3) Dokumen Kependudukan Ku Jadi Sehari, 4) Rumah Dukcapil, 5) #ayorekamktpelektronik",tutup Lolowang.

Tampak hadir Ketua KPU Kota Tomohon Beldie Tombeg ST MARS, Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Utara Ibu Jane Wowor, Kasidatun Kejaksaan Negeri Tomohon Windhu Sugiarto SH MH, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Royke Roeroe SP MAP, para Camat dan Lurah se Kota Tomohon.**(abd0305)

EL 5/15/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: