.

.
» » » Bersama FKDM Kesbangpol Bolmong Tangkal dan Deteksi Radikalisme

BOLMONG, RedaksiManado.Com -- Menangkal dan mendeteksi paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Bolmong. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong menggelar pertemuan dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), di Kantor Kesbangpol, Kota Lolak, Selasa (15/5)

Pertemuan dipimpin Sekretaris Kesbangbol Deker Rompas. Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Kesbangpol mengatakan, pertemuan ini membahas tentang segala potensi masalah di setiap kecamatan.

"Peran FKDM dalam temu cepat dan lapor cepat terhadap potensi ancaman di daerah, guna mendukung terwujudnya keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat," ucap Rompas.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2006 tentang kewaspadaan dini masyarakat di daerah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tujuan pembentukan forum kewaspadaan dini masyarakat, untuk membantu instrumen negara dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, melalui upaya atau deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana dalam masyarakat atau daerah. (LW)


Admin RMC , 5/15/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: