.

.
» » Sambut Bulan Puasa, Bupati Gaghana Pantau Stok Bapok

SANGIHE, RedaksiManado.Com – Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Senin (14/5/2018) memantau secara langsung ketersediaan atau stok bahan pokok (Bapok) di pasar tradisional Towo’e. Pemantauan ini sendiri dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Sangihe terkait dengan pelaksanaan dimulainya Bulan Ramadhan atau bulan puasa.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana yang mengelilingi dan menyapa pedagang di pasar tradisional terbesar di Sangihe ini mendengar langsung curhatan sejumlah pedagang. Banyak pedagang yang berkeluh kesah bahwa daya beli masyarakat Sangihe saat ini sangat lesu.

“Ditengah anjloknya harga sejumlah komoditi andalan petani Sangihe seperti kopra, pala dan cengkih jelas sangat mempengaruhi daya beli masyarakat,” jelas Gaghana kepada sejumlah wartawan.

Namun Gaghana sangat optimis daya beli masyarakat dipastikan akan mengalami peningkatam seiring dengan segera dimulainya pelaksanaan pekerjaan proyek baik itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun dana pinjaman daerah.

“Saya optimis daya beli masyarakat akan meningkat bila pendapatan masyarakat itu sudah ada. Saya berharap pedagang tetap sabar, sebab ditengah merosotnya harga komoditi masyarakat akan mendapatkan lahan pekerjaan ketika pelaksanaan pekerjaan proyek akan segera dimulai,” jelasnya kembali.

Gaghana juga mengingatkan agar pedagang tidak melakukan tindakan spekulasi melakukan penimbunam berbagai stok pangan dalam kaitannya dengan hari raya keagamaan. “Jangan persulit masyarakat dengan upaya spekulasi pedagang. Dan mari bersama-sama kita jamin ketersediaan stok pangan demi pemenuhan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya sambil meminta instansi teknis terkait untuk terus melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok Bapok dimaksud. (NL)

Admin RMC 5/15/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: