.

.
» » » » Reses Ferdinan Mewengkang, Stop Pemberian Ijin Indomart, Alvamart dan Alvamidi

Manado RedaksiManado.Com – Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Ferdinand Mewengkang MM, (FM) melaksanakan reses pertama di tahun 2018, Mewengkang turun langsung lapangan menyerap aspirasi masyarakat kota Manado, awal pekan ini.

Reses Merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Tujuan Reses adalah Menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

FM menggelar reses di kelurahan Wanea, kecamatan Wanea, FM menerima banyak aspirasi, termasuk permintaan warga untuk membatasi pmberian ijin usaha kepada indomart,alvamart,alvamidi, yang dapat merugikan usaha kecil (warung kecil) di masyarakat.

Banyak aspirasi warga Wanea yang di sampaikan langsung keFerdinand Mewengkang diantaranya, penerimaan prajurid TNI dan Polri harus mengutamakan putra putri daerah, Infrastruktur jalan menghubungkan ringroad – rike menjadi jalan alternatif dapat diperbaiki dan diperlebar serta perlu ada pembangunan jalan layang mengatasi kemacetan dalam kota

Banjir dan genangan air juga tak luput dari aspirasi yang disampaikan masyarakat terutama banjir sering terjadi di sekitaran taman budaya. Pemerintah memberikan bantuan kepada SD, SMP dan SMA GMIM Imanuel Wanea yang melayani siswa autis.

Dalam sambutannya Mewengkang meminta Pemerintah kota Manado dapat memperhatikan serta membantu memfasilitasi anak-anak putus sekolah dan mengharapkan instansi terkait dapat memperhatikan kondisi taman budaya maupun asetnya yang hilang belum ditemukan. **(njel)

Redaksi Manado 2017 , , 5/04/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: