.

.
» » » Daftar Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Selain LPDP

RedaksiManado.Com -- Saat ini, tak cuma beasiswa LPDP yang tengah menunggu pembukaan pendaftaran. Beberapa beasiswa lain seperti beasiswa Baznas juga tengah memasuki proses seleksi pada 1-10 Mei 2018.

Namun tak perlu berkecil hati karena sudah terlambat mengikuti pendaftaran beasiswa, karena masih ada beberapa beasiswa lain yang masih dibuka.  Mengutip berbagai sumber, berikut daftar beasiswa yang masih buka di bulan Mei ini.

1. Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa untuk orang Indonesia untuk bisa kuliah di Jepang ini memiliki banyak program baik untuk mereka yang ingin kuliah S1, S2 atau S3. Program beasiswa untuk guru dan pelatihan lainnya juga didukung.

Untuk beasiswa yang tengah berlangsung sekarang adalah beasiswa program specialized training college (senshu), Undergraduate (S1), S1 teknologi (KOSEN) untuk keberangkatan 2019.

Pendaftaran dibuka April-Mei (untuk pelamar lulusan tahun sebelumnya), dan pertengan Mei-Akhir Mei (untuk lulusan saat ini).

Informasi lebih lanjut di laman Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

2. Summer School Scholarship di Latvia untuk mahasiswa dan staf akademik universitas.

Beasiswa senilai 711 euro per orang dan sudah meliputi akomodasi, makanan, studi, workshop, studi tur, dan berbagai kegiatan budaya.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, Anda harus mengisi formulir pendataran, mengisi riwayat hidup, dan juga menulis surat motivasi ikut beasiswa. Untuk keberangkatan di tahun 2018, beasiswa ini dibuka dari 1 Maret 2017- 4 Mei 2018.

Prigram summer school untuk mahasiswa dan staf akademik universitas ini bisa didaftarkan di laman resminya Summer School.

3. Fellowship Program TRT World di Turki


Program ini diberikan untuk mahasiswa S1 dan fresh graduate. Dalam program fellowship ini, peserta akan tinggal di Turki selama dua bulan (25 Juni-17 Agustus 2018) dan belajar tentang dunia industri media dan juga budaya Turki.

Program ini ditujukan untuk orang yang tertarik dengan dunia jurnalisme. Batas akhir pendaftarannya pada 6 Mei 2018.

Pendaftaran dilakukan di laman TRT World

4. Beasiswa Ignacy Lukasiewicz


Program beasiswa ini ditujukan untuk melanjutkan kuliah S2 di Polandia tahun 2018/2019.

Persyaratan utamanya adalah tak punya gelar master, bisa berbahasa Inggris, dan tak lulus dari universitas di Polandia.

Peserta akan mendapatkan beasiswa penuh, kursus persiapan bahasa Polandia, dan tunjangan bulanan. Batas akhir pendaftaran
11 Mei 2018 pukul 15.00 waktu Polandia.

Pendaftaran melalui laman resmi beasiswa Polandia ini.

5. Future Leaders Connect di Inggris dari British Council

Program ini berlaku untuk pemuda-pemudi Indonesia yang tertarik pada pembuatan kebijakan serta kepemimpinan.

Dalam program tersebut, peserta akan berdiskusi di University of Cambridge selama sembilan hari bersama para pemimpin inspirasional.

Biaya perjalanan, akomodasi, makanan, dan biaya program akan ditanggung oleh British Council. Pendaftaran keikutsertaan akan berakhir pada 13 Mei 2018.

Syarat dan proses pendaftaran bisa dilihat di laman resmi British Council.

(Red/CN)

Redaksi Manado 2017 , 5/04/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: