.

.
» »Unlabelled » PDAM Minut Berhasil Bangun 9 Instalasi Pengolahan Air (IPA)

MINUT, RedaksiManado.Com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Dirut Deybert Rooroh ST, telah berhasil membangun 9 Instalasi Pengolahan Air (IPA) dalam kurun waktu 5 tahun, yaitu di Desa Wori Kecamatan Wori, Desa Munte Kecamatan Likupang Barat, Desa Batu untuk Likupang Selatan dan Likupang Timur, Desa Lansot Kecamatan Kema, Desa Kaima Kecamatan Kauditan, Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Desa Pinilih Kecamatan Dimembe, dan Desa Tetey Kecamatan Talawaan.

Direktur Utara PDAM Kabupaten Minahasa Utara Deybert Rooroh ST saat di temui awak media pada Jumat, 04 Mei 2018 mengatakan, “Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan luas lebih dari 2.300 Kilometer persegi (Km2) membuat proses pemasangan jaringan pipa air mengalami kesulitan. Meski demikian selang lima tahun terakhir, PDAM Minut telah berhasil membangun 9 Instalasi Pengolahan Air (IPA). Membangun jaringan di Minut tidak gampang, berbeda dengan khawasan perkotaan yang bisa dialiri satu jaringan yang saling menyambung. Kabupaten Minahasa Utara memiliki luas area yang lebih besar,” ujar Dirut PDAM Deybert Rooroh ST.

“Kehadiran 9 IPA merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Awalnya sudah ada satu IPA, kemudian ditambah lagi delapan IPA. Kami bekerja semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat sehingga bisa menikmati fasilitas air bersih. Ini semua adalah upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara dan juga sebagai bentuk dukungan kami atas program pemerintahan Bupati Vonnie Anneke Panambunan,” tambah Deybert Rooroh. ***(AL)

Admin RMC 5/04/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: