.

.
» » » Lewat Gerakan Sentuh Tanah, Bupati Tetty Ingin Sejahterakan Petani Minsel

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE.

Amurang, Keinginan Bupati Tetty Paruntu menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai sentra penghasil Tanaman Milu di Sulawesi Utara, Ia buktikan dengan  memprakarsai acara Launching Pemberdayaan Masyarakat Sentuh Tanah bagi Petani di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dihadapan para awak media yang hadir meliput di Gedung Olahraga (GOR) yang ada di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat. Tetty mengatakan ia ingin membantu petani dan mensejahterakan petani minsel.

" Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan membantu Petani, dengan membeli produksi jagung yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan," Ucap Tetty (sapaan akrabnya).

" Kita akan bekerja sama dengan Koperasi untuk memberi bantuan senilai 1 juta rupiah. Bantuan ini akan diserahkan kepada Petani yang memiliki lahan,” ujar Ibunda dari Adrian Jopie Paruntu anggota DPR RI.

Tetty menambahkan untuk  menunjang program ini, maka akan dibuka Koperasi untuk semua masyarakat agar program ini bisa berjalan sukses.

" Kami akan menggandeng Koperasi dibawah perusahaannya bapak Jimmy Tampi. Dan mereka akan membantu kami membeli produksi jagung dari Petani," Pungkas Tetty

Lanjut Tetty mengatakan untuk tahap awal ini akan dibuka lahan seluas 8.000 Ha yang berada di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Tatapaan, Kecamatan Amurang Barat dan Kecamatan Tenga.

Sementara itu ditempat yang sama, Jimmy Tampi selaku pihak yang diajak untuk bekerjasama, mengatakan bahwa tujuan koperasi ini didirikan untuk membantu petani minsel.

" Kami ingin membantu petani minsel, semua hasil panen akan kami beli, dengan harga pasar dan harga yang baik. Target kami sesuai dengan target pemerintah Kabupaten Minsel,” Ungkap Tampi.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Denny Kaawoan, Perwira Penghubung Jemmy Lotulung, anggota DPRD Minsel Jones Kaseger dan Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu MARS.

(MaikelPalembatas)

Seventh , 11/13/2019

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: