.

.
» » » 10 Rekor Hebat Liga Inggris Sukses Dipecahkan Manchester City Musim 2017-2018

RedaksiManado.Com - Manchester City telah memastikan diri sebagai juara Liga Inggris musim 2017-2018. Selain sukses mengangkat trofi, The Citizens juga sukses memecahkan banyak rekor besar di Premier League musim ini. 

Manchester City sukses menjadi yang terbaik di Liga Inggris setelah tampil luar biasa sepanjang musim 2017-2018.  Saking hebatnya, Manchester City hanya dua kali mengalami kekalahan, yaitu dari Liverpool dan Manchester United. 

Dari 38 laga yang telah dilakoni Manchester City di Liga Inggris musim ini, setidaknya ada 10 rekor besar yang sukses dipecahkan/ disamai. 

Berikut rekor-rekor Liga Inggris di era Premier League yang sukses dipecahkan Manchester City: 
1. Rentetan Kemenangan Beruntun Terpanjang 
Torehan pertama yang paling mencolok adalah rentetan kemenangan beruntun terpanjang yang didapat Manchester City pada paruh pertama musim. Manchester City berhasil memecahkan rekor 18 kemenangan beruntun terpanjang di Liga Inggris sebelum terhenti oleh Crystal Palace saat laga terakhir pada 2017. 

2. Gelar Manajer Terbaik beruntun terpanjang 
Rentetan kemenangan beruntun terpanjang yang sukses didapat Manchester City telah membuat Pep Guardiola meraih gelar Manajer Terbaik Liga Inggris yang diberikan setiap bulan secara beruntun sebanyak empat kali. 

Torehan tersebut berhasil didapat Pep Guardiola pada September, Oktober, November, dan Desember 2017 yang merupakan terpanjang yang pernah diterima seorang manajer. 

3. Poin terbanyak dalam satu musim 
Kemenangan 1-0 atas Southampton pada laga terakhir membuat Manchester City berhasil menjadi tim pertama yang sukses meraih 100 poin dalam satu musim Liga Inggris. Rekor tertinggi sebelumnya dipegang oleh Chelsea pada 2004-2005 dengan meraih total 95 poin dalam satu musim. 

4. Margin poin terbesar 
Hasil dari laga kontra Southampton pun membuat Manchester City sukses mempertahankan jarak mereka dengan Manchester United yang berada di posisi kedua dengan selisih 19 poin. 

Jarak sebesar itu adalah yang tertinggi dan berhasil memecahkan rekor milik Manchester United pada 1999-2000 yang sukses menjuarai Liga Inggris dengan selisih 18 poin dengan tim di peringkat kedua klasemen. Pada musim itu, Manchester United menyelesaikan musim Liga Inggris dengan torehan 91 poin atau unggul 18 dari Arsenal (73) yang duduk di posisi kedua. 

5. Gol terbanyak dalam satu musim 
Suburnya lini serang dan tengah yang dimiliki Manchester City pada musim ini membuat mereka sukses mengoleksi 106 gol pada akhir musim. Jumlah tersebut melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Chelsea dengan torehan 103 gol pada musim 2009-2010. 

Rekor gol terbanyak yang pernah dimiliki Manchester City sebelumnya didapat pada musim 2013-2014 dengan torehan 102 gol. 

6. Margin selisih gol terbesar 
Setelah memainkan 38 pertandingan Liga Inggris musim ini, Manchester City memiliki agresivitas gol sebesar +79 atau melewati rekor selisih gol +71 milik Chelsea pada musim 2009-2010. 

7. Rekor kemenangan dalam satu musim 
Kemenangan atas Southampton di laga pamungkas musim 2016-2017 semakin mempertegas kedigdayaan Manchester City musim ini dengan berhasil memenangi 32 dari 38 laga yang ada. 

Rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim sebelumnya dimiliki oleh Chelsea pada musim 2016-2017 dengan total 30 kemenangan.

8.Juara Tercepat
Rekor juara tercepat di Premier League sebelumnya dipegang oleh Manchester United di musim 2000/01, yang berhasil juara dengan lima pertandingan tersisa. Man City memang gagal memecahkannya setelah kalah 2-3 di pertandingan melawan United secara mengejutkan pada 7 April lalu. Namun setidaknya mereka berhasil menyamai rekor tersebut setelah United secara mengejutkan kalah dari West Bromwich Albion di kandang sendiri pada pekan berikutnya.

9. Jumlah kemenangan beruntun terbanyak
Sebelumnya, rekor ini dipegang bersama oleh Arsenal musim 2001/02 dan Chelsea musim 2016/17 dengan 13 kemenangan beruntun. City dengan mudah berhasil melewatinya berkat menang dalam Derby Manchester jilid pertama pada 10 Desember lalu, dan bahkan memperpanjangnya hingga 18 pertandingan.

10. Kemenangan tandang terbanyak
City sudah mengoleksi 16 kemenangan tandang di musim ini. Jika bisa memenangi dua laga tandang tersisa, City akan mematahkan rekor yang pernah dibuat Chelsea dengan 15 kemenangan tandang.

Admin RMC , 5/14/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: