.

.
» » » SIHAR POHAN SAMBANGI PASAR KAWANGKOAN



Minahasa. Redaksimanado.com.- Direktur sarana Distribusi dan Logistik Sihan Hadjopan Pohar.SH,MM Kementrian Perdagangan RI, melakukan kunjungan kerja dalam rangka melihat penataan dan fasilitas pasar tradisional Esa Waya Kawangkoan.

Pohan dalam kunjungannya mengatakan, pasar tradisional kawangkoan masih perlu penambahan bangunan berupa kios dan lapak, karena melihat lahan yang masih sangat luas untuk menambah bangunan.

“Pasar ini harus di tata agar kelihatan rapih dan indah untuk para pedagang yang berjualan di pasar ini,’kata Pohan.

Ditempat yang sama kepala dinas perdagangan Minahasa Mody Lontaan S.sos mengatakan bahwa Pasar tradisional kawangkoan akan di usulkan ke Kementrian Perdagangan RI untuk penambahan bangunan kios dan lapak baik melalui Dana Tugas Pembantuan (TP) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

Lanjutnya untuk sekarang ini fasilitas yang di bangun 168 Lapak,Kios 48, Sementara jumlah Pedagang telah melebihi fasilitas yang di bangun,jumlah pedagang melebihi 300- san.ungkap Lontaan.

“Areal lahan Pasar Tradisional Esa Waya kawangkoan milik Pemuda sekitar 16.000 M2. sedangkan yang baru di bangun 15.000 M2.maka Dinas Perdagangan akan mengusulkan kembali di tahun 2018,”ujar Lontaan. (Angel)

Angel Mendur , 11/01/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: