.

.
» » Lolowang Hadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Polres Tomohon

Tomohon, RedaksiManado.Com~Kepolisian Resort Tomohon menggelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat 'Zebra Samrat 2017' digelar di halaman Mapolres Tomohon, rabu (1/11/12).

Kepala kops Lalulintas POLRI  Drs Royke Lumowa MM dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH selaku pembina apel menyampaikan
apel gelar pasukan ini dilakukan guna mengatasi permasalahan lalu lintas, selain itu sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar (kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

"Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas", jelas Wowor.

"Kami berharap kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkas antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa di minimalisir sehingga tercipta pula kamseltibcar lantas yang mantap, dan hal ini juga untuk menindak lanjuti kebijakan Nawa Cita Presiden RI yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri yang disebut program (PROMOTER) Profesional, Modern dan Terpercaya", tambah Wowor.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harol Lolowang MSc mengatakan dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, tidak hanya berdiam diri, bahkan kita tetap bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
"Selaku pemerintah Kota Tomohon, kami pun berharap operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, memininalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas sekaligus  meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

"Marilah kita sebagai anggota Polri maupun Jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk menjadi contoh yang terbaik dalam berkendaraan terlebih lagi dalam hal kelengkapan surat-surat kendaraan kita masing-masing", ajak Lolowang.

Tampak hadir mewakili Dandim 1302 Minahasa, perwira penghubung Mayor Inf Feky Welang, penaggung jawab PT Jasa Raharja Wilayah Kota Tomohon Marthen Roeroe SSos, dan hadir sebagai peserta apel jajaran kepolisian, TNI, dan unsur Dinas Perhubungan Kota Tomohon.***(Abd28/11)

EL 11/01/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: