.

.
» » » Lomban Buka STEM Pendidikan Dasar Yang dilaksanakan PT MSM

BITUNG, RedaksiManado.Com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru dan Expose Sekolah Model STEM (Science Technology Engineering Mathematics) tingkat Pendidikan Dasar kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara kerja sama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bandung, Dinas Pendidikan Kota Bitung, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, dan PT. Meares Soputan Mining serta PT Tondano Tokatindung Nusajaya digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Selasa(7/11).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan kolaborasi antara Pengusaha dan Pemerintah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia lewat dunia pendidikan merupakan hal yang pertama kali dilaksanakan di kota Bitung.”Ini sangat bagus, bukan hanya kepada para peserta kegiatan ini, tapi dampak kedepan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terciptanya sdm yang berkualitas” tutur Lomban. 

Menurut Lomban, manfaat lain yang diterima adalah terjadi peningkatan kapasitas bagi para pendidik dalam hal ini para Guru, dengan meningkatnya kapasitas pendidik, ilmu pengetahuna ynag diperoleh tentunya akan disalurkan kepada para murid.”secara otomatis para murid atau siswa akan mengalami peningkatan pengetahuan dan kemampuan dasar di bidang STEM” jelas Lomban yang saat itu didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan. 

Lanjutnya lagi bagi tenaga pendidik atau guru yang tidak meningkatkan kapasitas dan pengetahuan akan tertinggal oleh para siswa karena perkembangan tehknologi saat ini yang berkembang pesat dan setiap orang bisa belajar dari mana saja”kesempatan ini merupakan saat yang tepat untuk peningkatan kapasitas dan kemampuan dari para guru.” tukasnya 

Seperti diketahui STEM adalah kurikulum penting yang harus diterapkan di sekolah, untuk meningkatkan daya saing SDM dalam bidang pembangunan teknologi. STEM ini menjadi lebih penting kerana perkembangan bidang kerja yang berkaitan dengan STEM adalah 3 kali ganda berbanding bidang bukan STEM. 

Sementara itu Presiden Direktur PT MSM TTN Ir. Terkelin Purba mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk mensukseskan program pemerintah baik kota Bitung maupun Kabupaten Minut dalam dunia pendidikan yakni mnciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul dal penguasaan Tehknologi,”kedepan akan ada beasiswa kepada para siswa berprestasi baik di Bitung dan Minahsa Utara yang akan disekolahkan di luar negeri serta pemberian Sertifikasi bagi para guru.” jelas Purba.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Kepala Pusat P4TK IPA Bandung, DR. Sediono Abdullah, MSi, Kadis Pendidikan Minahasa Utara Wolayan Sofitje, Kadis Pendidikan kota Bitung Julius Ondang para peserta dan instansi terkait lainnya. (PP)

Redaksi Manado 2017 , 11/07/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: