.

.
» » » » PORPROV Ke – IX di Minahasa Berlangsung Sukses

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) Ke – IX Sulawesi Utara yang digelar seminggu di Kabupaten Minahasa dari 09 Oktober lalu, Hari ini ( 16/10) ditutup pelaksanaanya oleh Olly Dondokambey SE bertempat di Gedung Wale Ne Tou Minahasa.

Kegiatan Bergengsi yang sempat vakum 16 tahun ini diikuti oleh 15 Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara dan menjadi hari Kebangkitan Olahraga dibumi Nyiur Melambai.

Dalam acara penutupan Ketua Umum Drs. Jantje Wowiling Sajow, Msi ( JWS) yang mengatakan, Rasa syukurnya karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

” Pekan Olahraga telah berhasil digelar dengan baik, dan yang terbaiklah yang menjadi pemenang. Semoga PORPROV ke IX ini menjadi momentum dan motivasi sebagai kebangkitan Olahraga di Provinsi Sulawesi utara,” ujar JWS yang juga adalah Bupati Minahasa.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengapresiasi setiap kabupaten dan Kota serta Para atlit yang sudah ikut dalam PORPRIV Ke – IX ini.

” Tidak terasa kegiatan ini telah selesai di laksanakan, dan semua berjalan sukses. Ini adalah wadah pencarian atlit sebagai bibit unggul bagi Provinsi tercinta,” Kata Gubernur.

” Momentum ini telah memberikan kesan tersendiri bagi atlit-atlit, karena setelah 16 tahun baru dapat kembali di gelar, dan sudah menjadi keputusan bersama PORPROV akan di gelar 2 tahun sekali, dan tuan rumah nanti adalah Kota Bitung, ” Terangnya sambil mengucapkan selamat bagi pemenang yang yang sudah memberikan prestasi namun juga penguatan kepada mereka yang belum beruntung dalam kegiatan ini.

” Harapan saya event seperti ini dapat kita optimalkan kedepan agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan membawa nama baik Provinsi Sulawesi Utara lebih dikenal melalui olahraga,” terang Dondokambey sambil memuji Pemerintah Kabupaten Minahasa serta seluruh Stakholder yang sudah berperan sehingga pelaksanaan PORPROV Ke – IX ini telah berjalan sukses.

” Saya kira PORPROV ke IX ini menurut penilaian kami sangat berhasil, karena dukungan dan animo masyarakat yang sangat besar telah turut mengambil bagian dalam event ini. Marilah kita bersama dorong kegiatan olahraga ini, agar banyak anak muda dapat meraih prestasi,” ungkap Dondokambey.

Dondokambey pun kembali mengingatkan akan nasarnya dimana Kabupaten atau kota yang berhasik meraih juara umum bakal mendapat hadiah 10 Miliar, juara kedua 5 Miliar, dan yang juara ketiga 2,5 Miliar bahkan setiap Kabupaten yang telah berpartisipasi mendapatkan masing-masing dana hibah pembinaan 1 Miliard Rupiah

Penutupan seluruh rangkaian kegiatan ini ditandai dengan pemukulan Tetengkoren oleh Gubernur Sulut, dengan disaksikan Kapolda Sulut, serta sejumlah Kepala Daerah seSulawesi Utara.

Dalam penutupan Kegiatan ini diserahkan troophi juara bagi kabupaten dan kota peraih juara (Angel)

Redaksi Manado 2017 , , 10/16/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: