.

.
» » » 10 Pimpinan Daerah Terpilih Pelsus GMIM

MANADO, RedaksiManado.Com – Sebanyak 10 kepala daerah dan wakil kepala daerah menjadi Pelayan Khusus (Pelsus) sinode GMIM pada kolom masing-masing dan BIPRA. Hal itu diketahui setelah pemilihan pelsus digelar serentak sejak Jumat (13/10/2017) lalu.

Pimpinan daerah tersebut Steven Kandouw diketahui dipilih jemaat sebagai Penatua Kolom 29 Jemaat GMIM Bumorik, Wali Kota Bitung Maximilian Lomban penatua Kolom 23 Jemaat GMIM Sentrum Bitung, Frangky Wongkar menjadi Penatua Kolom 10 El Manibang Malalayang,  Wakil Wali Kota Maurits Mantiri penatua kolom 19 GMIM Pniel Manembo-nembo, Wakil Bupati Minut Joppie Lengkong penatua Kolom 14 GMIM Kyrios Kawiley

Adapun Wali Kota Manado Vicky Lumentut terpilih menjadi Ketua P/KB pada Jemaat GMIM Elim Malalayang, Jantje Wowiling Sajow menjadi Penatua P/KB Jemaat Moria Sasaran Tondano, Sedangkan Wali Kota Jimmy Eman terpilih Ketua P/KB GMIM Maranatha Paslaten,Bupati Mitra James Sumendap sebagai Ketua P/KB Jemaat GMIM Dame Tosuraya, Syerly Sompotan diangkat menjadi Penatua Remaja Jemaat Bukit Zaitun Bumi Walian Baru.

Tidak hanya itu, sejumlah nama tenar dan tokoh daerah juga dipastikan menjadi bagian dari Pelsus GMIM. Diantaranya Steva BAN LIow Ketua P/KB Jemaat Imanuel  Walian, Harley Mangindaan sebagai Penatua Jemaat GMIM Bukit Moria Tikala Baru. Julyeta Runtuwene yang juga adalah Ketua TP-PKK Kota Manado juga dipercayakan menjadi Ketua Wanita Kaum Ibu (W/KI) di Jemaat GMIM Elim Malalayang. Ada juga Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur jadi Penatua W/KI Jemaat Imanuel Walian. 

“Semua yang terpilih karena kehendak Tuhan. Jadi banyak selamat atas saudara-saudara yang sudah dipercayakan dan terpilih sebagai penatua, syamas maupun Ketua BIPRA (Bapak Ibu Pemuda Remaja Anak),” tutur Wakil Sekretaris bidang Data dan Informasi Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Janny Rende STh.

Sejumlah warga jemaat berharap, terpilihnya para pejabat dan tokoh ternama sebagai Pelsus bisa membawa harapan baru bagi setiap kolom.

Steva BAN Liow yang juga anggota DPD-RI mengatakan ini merupakan panggilan iman yang akan dia aktualisasikan seiring dengan (I Korintus 15 ayat 58) "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan!  Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Tomohon Sherly Sompotan menyatakan, terpilihnya sebagai pelayan khusus menjadi suatua panggilan di lingkup GMIM. “Ini proses Tuhan. Saya bersyukur kepada Tuhan,” katanya.

Sementara itu, Vicky Lumentut mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan jemaat. “Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah mempercayakan saya lewat anggota Pria Kaum Bapa di Jemaat GMIM Elim Malalayang menjadi calon ketua Komisi Pria Kaum Bapa di jemaat ini, dimana saya dan keluarga berdomisili sekarang,” tuturnya.

“Kepercayaan ini tentunya mengandung tanggung jawab untuk melaksanakan panggilan Tuhan dalam tugas-tugas pelayanan. Dan sudah menjadi pegangan hidup saya, apabila soal pelayanan iman, itu tidak bisa ditolak dan dipermainkan tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan sebagai Ketua Komisi PKB di lingkup pelayanan GMIM, bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Lumentut pernah menjadi Ketua P/KB di Jemaat GMIM Sion Perak Sorong Pakowa, saat berdomisili di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea.

Bahkan sempat menjabat Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Tenggara. “Sebagai anggota MPS GMIM, saya juga menyampaikan selamat kepada anggota jemaat yang terpilih sebagai Pelsus dan pimpinan Komisi Kategorial BIPRA di seluruh wilayah pelayanan GMIM,” ucapnya. (Red/Tim)

Admin RMC , 10/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: