.

.
» » » » » ADVERTORIAL Dibuka Gubernur, Porprov IX Minahasa Jadi Momentum Kebangkitan Olah Raga Sulut

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, membuka secara resmi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke-IX tahun 2017, di Stadion Maesa, Senin (9/10).  Diawali dengan parade defile Bendera Merah Putih, Parade Perwakilan 15 Kabupaten/Kota dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh kontingen dan hadirin.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow selaku Ketua Umum PORPROV IX dalam Prakatanya mengatakan, hari ini atas penyertaan Tuhan kita dapat mengikuti kegiatan ini. Pada kesempatan ini saya selaku pemerintah juga mengapresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua KONI Pusat karena telah mempercayai Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan ini.
“Terima kasih merupakan suatu kehormatan, dimana selama 16 tahun kegiatan ini akhirnya dapat di gelar dan telah memercayakan Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah,” tukas Jantje.
Momentum ini juga, kita akan mencanangkan hari ini sebagai hari kebangkitan olah raga di Sulawesi Utara. “Kami berharap dengan di gelarnya kegiatan Porprov ini dapat merangsang atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah Sulut,” terangnya.
Sementara Ketua Koni Pusat Laksamana Purn. Johny Awuy mengatakan, marilah kita memanjatkan puji dan syukur serta ridho kepada Tuhan yang maha kuasa karena telah menyertai dan merestui kegiatan ini dapat di Gelar. “Melalui kesempatan saat ini, ijinkan saya mengucapkan terimakasih karena  digelarnya kegiatan ini. Harapan saya semoga Porprov ke-IX bisa berlangsung sukses, sehingga menyaring atlit yang dapat mengharumkan daerah pada PON nanti di Papua. Terkait dengan kegiatan ini, kita yakini dapat membina mental atlit. Saya minta kepada juri agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. Selamat bertanding, Tuhan menyertai kita. Dengan menjunjung tinggi sportifitas sehingga dapat berlangsung Fairplay,” timpal Johny.
Sementara Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan, kiranya dengan kegiatan ini dapat membawa kita berdiri bersama dengan para atlit dalam Pekan Olahraga Nasional nanti. ” Kegiatan ini adalah sarana yang dapat membangun mental dan karakter atlit, semua Jenis Cabang Olahraga diharapkan dapat menjadi sebagai pemersatu setiap daerah,” Ujar Olly.
Lanjutnya, beberapa tahun kedepan kita akan menghadapi kegiatan Asean Games dan PON di Papua. Dengan kegiatan ini dapat membuat kita mempersiapkan atlit. “Saya berharap satu satu kabupaten dapat membina satu atlit. Inilah warna-warna yang dapat membawa kita dalam persatuan untuk daerah tercinta Sulawesi Utara,” tandas Olly sambil membuka secara resmi kegiatan Porprov ke- IX 2017
Dalam kesempatan ini juga pemerintah Provinsi Sulut akan memberikan apresiasi dan uang tunai sebagai berikut :
Juara 1. Rp. 10  Milyard
Juara 2. Rp. 5    Milyard
Juara 3. Rp. 2,5 Milyard
Kabupaten Yang sudah berpartisipasi masing-masing mendapat 1Milyar untuk pembinaan atlit.(Adv)

Admin RMC , , , 10/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: