.

.
» » » » » Hasil Perolehan Medali Porprov IX, Manado Juara Umum Disusul Minahasa dan Bitung

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-IX di Kabupaten Minahasa, yang berlangsung sejak 9-16 Oktober 2018, sukses digelar. Kota Manado memastikan diri sebagai juara umum dengan perolehan 60 Medali Emas, 48 Perak dan 37 Perunggu, di 21 Cabang Olahraga (Cabor), disusul Kabupaten Minahasa di posisi kedua dengan perolehan 39 Medali Emas, 20 Perak dan 31 Perunggu, untuk 20 Cabor, serta di posisi ketiga yakni Kota Bitung dengan perolehan 18 Medali Emas, 13 Perak dan 23 Perunggu, dari 18 Cabor.

Atas suksesnya Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya saat acara Penutupan dan Malam Keakraban Peserta Porprov Sulut ke-IX, Senin (16/10) sore, bertempat di Wale Ne Tou Tondano, memgapresiasi dan berterima kasih karena Minahasa telah menjadi tuan rumah yang baik, dan juga mengapresiasi dan berterima kepada seluruh kontingan yang sudah mengambil bagian dalam ajang ini, hingga kegiatan ini bisa sukses.

“Atas nama Pemprov Sulut, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas suksesnya acara ini. Kegiatan ini sangat berhasil, karena animo masyarakat sangat besar dalam menyaksikan seluruh Cabor. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama berpartisipasi dengan panitia akan suksesnya acara ini. Terima kasih juga kepada rakyat Minahasa yang telah mendukung acara ini hingga boleh sukses digelar,” kata Dondokambey.

“Acara ini tentu memberikan kesan tersendiri bagi para Atlet, karena ini sudah tidak lagi digelar selama 16 tahun lamanya, dam baru kali ini lagi. Kita sepakat, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Saya menyampaikan selamat kepada Kontingan-kontingan yang telah berhasil tampil menjadi yang terbaik. Mari kita tanamakan selalu dalam diri kita mental sebagai pemenang, terus memacu diri dalam kedisiplinan agar terus meraih prestasi,” ungkapnya, sembari mendorong seluruh Kabupaten/ Kota agar mendorong pemuda dan pemudinya untuk terus giat dalam olahraga dan menutup acara ini secara resmi.

Sementara, untuk posisi keempat diraih Kota Tomohon dengan perolehan 14 Medali Emas, 15 Perak dan 17 Perunggu, disusul Kabupaten Minahasa Utara dengan perolehan 12 Medali Emas, 16 Perak dan 18 Perunggu, Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan perolehan 5 Medali Emas, 7 Perak dan 18 Perunggu, Kota Kotamobagu dengan perolehan 4 Medali Emas, 10 Perak dan 24 Perunggu, Minahasa Selatan dengan 3 Medali Emas, 7 Perak dan 11 Perunggu, Kabupaten Bolaang Mongondouw dengan perolehan 1 Medali Emas, 4 Perak dan 16 Perunggu, Kabupaten Sitaro dengan 1 Medali Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu, kemudian Kabupaten Kabupaten Talaud dan Bolaang Mongondouw Timur dengan masing-masing 1 Medali Emas, 1 Perak dan 7 Perunggu, lalu Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan dengan perolehan 1 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu, kemudian Kabupaten Minahasa Tenggara dengan perolehan 1 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu, serta Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur dengan perolehan 1 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu.

Sebagaimana janji Gubernur Olly Dondokambey pada waktu acara pembukaan lalu, juara pertama akan mendapatkan Rp 10 Miliar, juara kedua Rp 5 Miliar dan juara ketiga Rp 2,5 Miliar, serta masing-masing Kontingan yang mengikuti ajang ini namun belum juara akan mendapatkan masing-masing Rp 1 Miliar.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, selaku Ketua Panitia Umum Porprov Sulut ke-IX di Minahasa, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat demi suksesnya kegiatan olahraga ini, termasuk kepada seluruh peserta Kontingen dari Kabupaten dan Kota di Sulut, yang sudah berpartisipasi.

“Terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang telah mempercayakan Minahasa sebagai tuan rumah, setelah 16 tahun vacum, juga atas dukungan Pemprov Sulut sehingga acara ini bisa suksea digelar. Terima kasih pula kepada aparat keamanan, TNI dan Polri, yang sudah bersiaga dengan baik sehingga kegiatan ini boleh berjalan lancar. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat untuk suksesnya kegiatan ini,” ujarnya, yang kemudian selanjutnya memberikan piagam penghargaan, tanda terima kasih JWS selaku Ketua Umum Panitia, kepada seluruh perwakilan kontingan, atas keiikutsertaannya dalam Porprov Sulut ke-IX di Minahasa ini.

Turut hadir dalam acara penutupan Porprov Sulut ke-IX ini, Komandan Kodam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito, Forkompimda Sulut, para pejabat Pemprov Sulut, pengurus KONI Sulut dan Kabupaten/ Kota se-Sulut, Forkopimda Minahasa dan pejabat Pemkab Minahasa serta tamu undangan lainnya.(Angel)

Redaksi Manado 2017 , , , 10/16/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: