.

.
» » » Inilah Hasil Yang Terbaik Versi FIFA Tahun 2017

RedaksiManado.Com -- Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik versi badan sepak bola tertinggi dunia, FIFA, dalam malam penghargaan pemain terbaik yang berlangsung di London, Senin (23/10) waktu setempat, mengalahkan Lionel Messi dan Neymar.

Ronaldo mendapat 43,16% suara dari para pemilih yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional serta perwakilan jurnalis dari seluruh dunia yang negaranya terdaftar sebagai anggota FIFA. Sementara Lionel Messi meraih 19,25% suara. Sisa suara sebanyak 6,97% menjadi milik Neymar.

Pemain yang musim lalu meraih trofi Liga Champions dan La Liga mencetak 42 gol dalam 46 pertandingan. Sementara dalam hitungan tahun kalender, sepanjang 2017 Ronaldo memiliki 44 gol dan 11 assist dalam 48 pertandingan.


Tahun lalu Ronaldo juga meraih penghargaan serupa setelah mengantarkan Portugal menjadi juara Eropa dan menjadi kampiun Liga Champions bersama Real Madrid.

“Terima kasih telah memilih saya, juga untuk Leo [Messi] dan Neymar. Kita berada di Inggris untuk pertama kali dan saya mempertahankan gelar. Saya sangat senang, ini momen yang indah. Saya memiliki fan di seluruh dunia. Saya mengapresiasinya,” ujar Ronaldo pada sambutannya sebagai pemain terbaik.

Zinedine Zidane menjadi pelatih terbaik, menyisihkan dua pelatih asal Italia Massimiliano Allegri dan Antonio Conte. Keberhasilan membawa Madrid sebagai juara Liga Champions dalam dua musim berturut-turut tampaknya menjadi catatan spesial bagi mantan gelandang Timnas Prancis dalam meraih penghargaan kali ini.


Pada kategori pelatih tim putri terbaik, Sarina Wiegman menjadi pemenang setelah mengantarkan Timnas Belanda menjadi juara Eropa 2017. Anak asuh Wiegman di Tim Oranye, Lieke Martens juga berhaisl membawa pulang gelar pemain putri terbaik pada ajang ini.

Kegagalan pelatih Italia ditebus dengan keberhasilan Gianluigi Buffon menjadi kiper terbaik. Buffon tercatat sebagai penjaga gawang pertama yang meraih penghargaan ini. Tahun lalu FIFA tidak menyelenggarakan pemilihan kiper terbaik.

Francis Kone yang menyelamatkan empat nyawa di lapangan terpilih sebagai peraih penghargaan Fair Play. Khusus penghargaan ini panitia tidak menyebutkan kandidat seperti di kategori penghargaan lainnya.

Penghargaan Puskas atau gol terbaik diterima Olivier Giroud. Gol scorpion kick ke gawang Crystal Palace pada Januari 2017 membuat penyerang berpaspor Prancis mengalahkan dua nomine lainnya, Deyna Castellanos dan Oscarine Masuluke.

Sedangkan penghargaan untuk suporter terbaik diberikan kepada fan klub Celtic asal Skotlandia yang menampilkan koreografi 'Lisbon Lions' pada peringatan 50 tahun kemenangan Celtic di pentas Liga Champions. (Bay)

 

Redaksi Manado 2017 , 10/24/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: