.

.
» » » Terima Dengan Catatan Perppu Ormas, Demokrat Ajukan Lobi

Jakarta, RedaksiManado.Com - Fraksi Partai Demokrat (PD) menyinggung soal keterbelahan sikap atas penerbitan Perppu Ormas. Meski menerima perppu dengan catatan, Demokrat menawarkan lobi-lobi agar kesepakatan Perppu Ormas dicapai melalui musyawarah mufakat.

"Sungguh pun PD memahami urgensi perppu, PD mengharapkan supaya pemerintah bersama DPR mencari jalan keluar mengingat bahaya kita hadapi masa depan bangsa," kata Wakil Ketua Komisi II F-PD Fandi Utomo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Fandi menjelaskan soal keterbelahan sikap. Dia menyinggung sikap beberapa ormas Islam terbesar di Indonesia.   "Keterbelahan sikap rakyat, termasuk ormas, saya contohkan PBNU menerima, sedangkan PP Muhammadiyah menolak. Ini keterbelahan yang harus kita cari jalan keluar," ucap Fandi.

Karena itu, secara tegas Fandi meminta waktu lobi-lobi untuk mencapai kesepakatan. Memang ada 3 fraksi di DPR yang berkukuh menolak Perppu Ormas, yakni Gerindra, PAN, dan PKS.

"F-PD mengusulkan supaya catatan yang disampaikan fraksi, baik yang menolak dan mengusulkan revisi terbatas, merujuk pemerintah, kami mengusulkan supaya pimpinan menyediakan waktu lobi. Mufakat menghindari perpecahan pendapat jadi perpecahan tindakan," pungkasnya. (Nal)

Redaksi Manado 2017 , 10/24/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: